Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Probolinggo · 5 Jan 2024 21:33 WIB ·

Potong Tumpeng Warnai Tasyakuran HUT ke-14 Kota Kraksaan


Potong Tumpeng Warnai Tasyakuran HUT ke-14 Kota Kraksaan Perbesar

Probolinggo, Kabarpas.com – Sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melaksanakan tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Kota Kraksaan sebagai Ibukota Kabupaten Probolinggo tahun 2024, Jumat (5/1/2024) di Pendopo Kecamatan Kraksaaan.

Untuk menandai tasyakuran tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, S.Sos., M.Si didampingi Pj Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Rita Erik Ugas Irwanto melakukan pemotongan nasi tumpeng dan diserahkan kepada Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo serta pemotongan kue tart dan diserahkan kepada Camat Kraksaan Puja Kurniawan.

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Probolinggo, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Heri Sulistyanto serta Kepala OPD dan Camat di lingkungan Pemkab Probolinggo. Serta Wakil Ketua Umum MUI Kabupaten Probolinggo KH Abdul Wasik Hannan, Ketua Takmir Masjid Agung Ar Raudlah Kota Kraksaan KH Sa’dullah Asy’ari, Ketua PCNU Kota Kraksaan H Ahmad Muzammil serta Forkopimka Kraksaan.

Tasyakuran peringatan HUT ke-14 Kota Kraksaan sebagai ibukota Kabupaten Probolinggo ini diikuti oleh seluruh Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Kraksaan serta instansi vertikal di Kecamatan Kraksaan (Kepala Puskesmas, Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan dan Kebudayaan, Koordinator KB, Koordinator Penyuluh Pertanin dan KUA).

Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto mengatakan Kraksaan sebagai ibukota Kabupaten Probolinggo mempunyai sejarah tersendiri hingga saat ini usianya sudah 14 tahun. Kraksaan ini 14 tahun yang lalu diresmikan oleh Presiden RI bertepatan dengan tanggal 5 Januari 2010.

“Tinggal kita sebagai generasi muda bagaimana Kota Kraksaan sebagai ibukota Kabupaten Probolinggo bisa lebih maju dan lebih barokah bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Menurut Pj Bupati Ugas, Kota Kraksaan sebagai ibukota Kabupaten Probolinggo ini memang perlu setiap tahun diperingati untuk mengingatkan kembali kepada pejuang dan ahli sejarah Kota Kraksaan yakni Kiai Ronggo.

“Sebagai generasi muda jangan sampai lupa sejarah. Karena dengan mengingat sejarah itu maka akan mengingat perjuangan. Kalau sudah ada kata-kata perjuangan maka kita akan selalu semangat untuk termotivasi berbuat yang terbaik untuk Kota Kraksaan dan Kabupaten Probolinggo,” jelasnya.

Terkait dengan sektor ekonomi terang Pj Bupati Ugas, pihaknya akan terus menggenjot dengan seluruh stakeholder termasuk dukungan para media bagaimana membuat situasi kondusif dan sejuk sejuk sehingga para investor salah satunya bisa nyaman dan masyarakat bisa bekerja dengan baik.

“Pemerintah akan terus dengan inovasinya menggenjot sektor ekonomi bersama dengan jajaran Forkopimda dengan masyarakat semuanya, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pelalu usaha bagaimana ekonomi terus berkembang yang dampaknya ekonomi terus melaju dan kemiskinan angkanya turun,” tegasnya.

Pj Bupati Ugas mengaku sangat bersyukur karena beberapa bulan ini sudah ada perkembangan yang sangat signifikan, terutama dalam Indek Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Probolinggo yang sudah ada peningkatan.

“Alhamdulillah, IPM Kabupaten Probolinggo saat ini sudah ada peningkatan dari sebelumnya. Terima kasih kepada masyarakat, karena partisipasi masyarakat ini yang membuat kita nyaman dalam bekerja,” pungkasnya. (len/gus).

Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Layar Drama Indonesia Terbaru RCTI, Cinta Berakhir Bahagia Segera Tayang!

1 Maret 2024 - 15:06 WIB

Komisi IV DPRD Trenggalek Gelar Raker Bersama OPD Mitra Bahas Pelaksanaan APBD 2024

1 Maret 2024 - 08:13 WIB

Ini Pesan Pj Bupati Ugas Saat Lantik 14 Pejabat Eselon III

1 Maret 2024 - 08:04 WIB

Caleg PKS Komarudin Ajukan Nota Keberatan Pelaksanaan PSU ke Bawaslu

29 Februari 2024 - 21:15 WIB

Komisi II DPRD Trenggalek Soroti Minimnya Anggaran Belanja Publik

29 Februari 2024 - 21:11 WIB

GMNI Probolinggo Gelar Baksos di Panti Asuhan NU

29 Februari 2024 - 21:06 WIB

Trending di Kabar Probolinggo