Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

KABAR PILKADA · 23 Jun 2024 14:20 WIB ·

PKB Trenggalek Buka Ruang Figur Eksternal untuk Pilkada, Meski Tidak Ikut Daftar


PKB Trenggalek Buka Ruang Figur Eksternal untuk Pilkada, Meski Tidak Ikut Daftar Perbesar

Reporter : Agus Riyanto

Editor : Iwan Setiawan

 

Trenggalek, kabarpas.com – PKB Trenggalek tetap membuka ruang bagi figur eksternal untuk ikut serta meramaikan pilkada, meskipun tidak ikut melalui jalur pendaftaran. Hal ini disampaikan oleh Ketua Desk Pilkada PKB M. Hadi.

“Jadi kita tetap memberi ruang bagi figur eksternal yang ingin bergabung dengan PKB untuk meramaikan pilkada November mendatang, “ucapnya, Minggu (23/6/2024).

Hadi sapaan dia mengatakan, figur eksternal tersebut tentunya harus memiliki kesiapan secara umum, paling tidak menang dalam pilkada. “Ini tentu kaitannya dengan hasil survey. Jika survey bagus sangat mungkin Dewan Pimpinan Pusat (DPP) akan merekomendasi, “imbuhnya.

Hadi mengakui jika sudah ada figur ekaternal yang menghubunginya, namun enggan menyebut figur tersebut. “Sekali lagi, semu keputusan terkait rekom ada di tangan DPP. Kami hanya sebatas mengusulkan nama-nama yang ikut mendaftar, “tandasnya.

Politisi asal Kecamatan Munjungan, Trenggalek ini menyampaikan, ada 9 nama yang diusulkan ke DPP. Nantinya akan digodok di pusat dan otoritas juga ada di pusat.

Sementara itu, lanjutnya, untuk keputusan DPP akan menurunkan rekom masih belum ada kejelasan secara pasti. “Tentunya sebelum Agustus rekom dah pasti turun, “tandasnya.

Dia juga enggan menyebut siapa yang paling berpeluang mendapat restu DPP tampil di pilkada. “Kita tunggu saja. Kan pendaftarannya masih bulan Agustus, “ucapnya.

Sekedar informasi, meskipun PKB bisa memberangkatkan bakal calon (bacalon) sendiri pada pilkada 2024, namun hingga saat ini masih belum menentukan arah koalisi. (ags/wan).

Artikel ini telah dibaca 97 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Dewan Pertimbangan MUI Kabupaten Pasuruan Ajak Ormas Islam Serukan Bahaya Judi Online

24 Juli 2024 - 18:50 WIB

Gus Ipul Ajak Kepala Sekolah hingga Orang Tua Deklarasi Sekolah Aman 

24 Juli 2024 - 12:41 WIB

MPM Honda Jatim Kenalkan #cari_aman Pada Guru PG TK 

24 Juli 2024 - 11:38 WIB

Diperta Probolinggo Gelar Bimtek Peningkatan Kualitas Bahan Baku Tembakau Melalui GHP

24 Juli 2024 - 08:29 WIB

Peringati HAN, RSUD Waluyo Jati Berikan Penyuluhan dan Pola Asuh Anak

23 Juli 2024 - 21:16 WIB

Dua Komplotan Maling Spesialis Mobil Pikap di Pasuruan Ditangkap

23 Juli 2024 - 20:31 WIB

Trending di Berita Pasuruan