Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

KABAR PILKADA · 28 Jun 2024 10:43 WIB ·

Pilkada Trenggalek 2024, PDI-P Apresiasi Dinamika yang Terjadi, Bacalon Independen Jadi Perhatian


Pilkada Trenggalek 2024, PDI-P Apresiasi Dinamika yang Terjadi, Bacalon Independen Jadi Perhatian Perbesar

Reporter : Agus Riyanto

Editor : Agus Hariyanto

 

Trenggalek, kabarpas.com – PDI-P adalah salah satu partai yang sudah memastikan mengusung Mochamad Nur Arifin sebagai bakal calon (bacalon) pada pilkada November mendatang.

Meskipun belum ada bacalon dari parpol yang muncul, PDI-P tetap serius untuk memenangkan Mochamad Nur Arifin sebagai bupati. “Kita cukup mengapresiasi dinamika politik yang terjadi. Tak terkecuali munculnya bacalon dari independen, “kata Doding Rahmadi, Sekretaris DPC PDI-P setempat, Jumat (28/6/2024).

Doding menyampaikan, pergerakan partai politik yang sedang menjaring bacalonnya tetap menjadi perhatian serius. “Apapun, ini sebuah ajang kompetisi, pantang bagi kami untuk jumawah, “imbuhnya.

Apalagi, lanjut Doding, keberadaan bacalon dari independen yang sudah lolos dari verifikasi administrasi tetap akan menjadi ancaman serius. Sehingga, perlu adanya kesiapan secara serius. “Jadi secara umum, dinamikanya semakin menarik, “tukasnya.

Ketika disinggung terkait pengaruh pilgub Jatim tegak lurus di Trenggalek, Doding enggan beradai-andai dan menyebut semua serba mungkin, karena, politik itu seni. “Intinya, kita fokus pada pilkada dan siap menang, “ungkapnya.

Dia menegaskan, bacalon lawan petahana, baik dari parpol atau independen tetap menjadi perhatian. Apalagi jika independen lolos tentu mereka sudah mengantongi pundi-pundi suara dari KTP yang didapat. “Kalau 1 KTP bisa mengikutkan anak dan isterinya tentu pundi-pundi suara akan menjadi banyak. Ini juga akan kita antisipasi, “ujarnya.

Sekedar informasi, hingga memasuki pekan terakhir bulan Juni, baru Mochamad Nur Arifin yang tampil sebagai bacabup. Sedangkan parpol lain termasuk PKB belum memuncukan jagonya, termasuk dari independen yang masih dalam proses verifikasi faktual. (ags/gus).

Artikel ini telah dibaca 122 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Fatayat NU Jatim Ingatkan Pentingnya Jurnalisme Damai

18 Juli 2024 - 20:17 WIB

Mbah Jon Cabuli 7 Anak di Gudang Kosong

18 Juli 2024 - 19:53 WIB

Tingkatkan Utilisasi JMO, BPJS Ketenagakerjaan Lakukan Company Visit 

18 Juli 2024 - 12:55 WIB

Bonceng Anak Naik Motor, Perhatikan 5 Hal ini Agar #Cari Aman Saat Berkendara

18 Juli 2024 - 11:55 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Resmi Rilis Laporan Kinerja Tahun 2023, Ini Dia Prestasinya

17 Juli 2024 - 22:49 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan Rp 42 Juta untuk Nelayan di Wilayah Kabupaten Pasuruan

17 Juli 2024 - 22:25 WIB

Trending di Kabar Society