Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Otomotif · 16 Jan 2024 10:50 WIB ·

Peringati Bulan K3 Nasional, MPM Honda Jatim Edukasi #Cari_aman Berkendara Karyawan Ajinomoto


Peringati Bulan K3 Nasional, MPM Honda Jatim Edukasi #Cari_aman Berkendara Karyawan Ajinomoto Perbesar

Sidoajo, Kabarpas.com – Kurangnya perhatian dan pengetahuan darii pengguna kendaraan roda dua mengenai pentingnya keamaanan dan hal-hal apa saja yang perlu dibperhatikan saat berkendaara. Melihat dari betapa pentingnya pengetahuan mengenai cara berkendara yang aman sekaligus dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional, PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT menggelar acara Edukasi dan Pelatihan Safety Riding untuk karyawan PT. Ajinomoto.

“Keselamatan dalam berkendara juga merupakan bagian dari K3 seperti pada saat pekerja pulang dan pergi ke lokasi pekerjaan. Untuk itu pentingnya pengetahuan mengenai cara berkendara agar tetap #Cari_Aman di jalan juga wajib diketahui oleh pengendara sepeda motor khususnya yang mobilitasnya menggunakan kendaraan roda dua dalam bertugas,” kata Hari Setiawan, Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim.

Sebanyak 50 peserta mengikuti program safety riding ini. Di mulai dengan Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim dalam pemaparan materinya salah satunya mengenai prediksi bahaya pada saat berkendara, penggunaan riding gear saat berkendara serta materi praktek tenik dasar berkendara seperti teknik pengereman (panic braking), teknik slalom course untuk mengenal karakterisktik sepeda motor dan teknik balance statis untuk melatih keseimbangan pada saat berkendara. Kunci untuk menguasai teknik balance statis adalah pandangan yang fokus, kemampuan menyeimbangan diri dan kemampuan mengendalikan pikiran.

Kemampuan berkendara yang aman perlu diasah secara rutin sehingga memudahkan dalam mengambil keputusan saat menghadapi berbagai situasi di jalan raya. Simulasi berbagai situasi jalan raya ini dapat ditemukan di pusat pelatihan keselamatan berkendara, yaitu MPM Safety Riding Centre yang terletak di Sedati – Sidoarjo. MPM Safety Riding Centre merupakan salah satu saran pelatihan berkendara untuk mengenal cara berkendara sepeda motor baik untuk masyarakat Jawa Timur.

Di MPM Safety Riding Centre, pengendara juga dapat berlatih menggunakan dengan alat simulasi berkendara seperti Honda Riding Trainer (HRT) agar dapat berlatih teknik dasar berkendara dan meningkatkan pemahaman tentang keselamatan berkendara secara aman dan efektif. Untuk pendaftaran pelatihan safety riding dapat diakses di www.mpmsafetyridingacademy.com. (dit/gus).

Artikel ini telah dibaca 16 kali

Baca Lainnya

M Firman Taufik Terpilih sebagai Ketua Umum Himpuh Periode 2024-2028

1 Maret 2024 - 19:25 WIB

Disporapar Probolinggo Berikan Sosialisasi Pendaftaran HKI

1 Maret 2024 - 19:07 WIB

Layar Drama Indonesia Terbaru RCTI, Cinta Berakhir Bahagia Segera Tayang!

1 Maret 2024 - 15:06 WIB

Komisi IV DPRD Trenggalek Gelar Raker Bersama OPD Mitra Bahas Pelaksanaan APBD 2024

1 Maret 2024 - 08:13 WIB

Ini Pesan Pj Bupati Ugas Saat Lantik 14 Pejabat Eselon III

1 Maret 2024 - 08:04 WIB

Caleg PKS Komarudin Ajukan Nota Keberatan Pelaksanaan PSU ke Bawaslu

29 Februari 2024 - 21:15 WIB

Trending di Kabar Terkini