Pemkot Pasuruan Bentuk Laskar Sapu Bersih

Pasuruan, Kabarpas.com –Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan akan membentuk 209 orang laskar sapu bersih. Tak hanya itu, pemerintahan daerah yang dipimpin Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) itu, juga telah melakukan  Gerakan Tanam Pohon Keliling yang ada di wilayah setempat.

“Setiap hari saya mengamati perkembangan secara online dan offline untuk mendekteksi segala persoalan-persoalan yang ada,” ujar Wali Kota Pasuruan, Gus Ipul.

Selain itu, Gus Ipul juga mengajak kepada semua untuk saling bergandeng tangan mengabdi di mana saja, khususnya di bidangnya masing-masing.

“Kita punya kekuatan luar  biasa dan kita punya sumber daya manusia (SDM) yang bagus-bagus, sehingga bisa menjadi kekuatan Kota Pasuruan. Untuk itu dalam tahun ini saya melakukan konsolidasi kedalam kelembagaan sehingga SDM berjalan  dengan tujuan jelas,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kebersihan sangat penting dan nomor 1, oleh karena itu mari ia meminta agar Pasuruan Kota menjadi bersih yakni dengan  menanamkan dan mensosialisasikan gerakan Lisa Bunga (lihat sampah, ambil, buang pada tempatnya) pada seluruh masyarakat Kota Pasuruan. Semoga Kota Pasuruan menjadi Kota Terbersih di Jawa Timur. “Dan Laskar sapu bersih (LSB) menjadi penggerak motor terwujudnya Kota Pasuruan Bersih,” pungkasnya. (ajo/gus).