Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Berita Pasuruan · 24 Okt 2017 15:45 WIB ·

Pelaku Begal Motor 11 TKP Pincang Setelah Diterjang Timah Panas


Pelaku Begal Motor 11 TKP Pincang Setelah Diterjang Timah Panas Perbesar

Reporter : Joko Santoso

Editor : Hari Sudarmoko

_________________________________________________________________________

Pasuruan (Kabarpas.com) – Satreskrim Polres Pasuruan berhasil menangkap seorang pelaku begal motor yang beraksi di 11 Tempat Kejadian Perkara (TKP). Bahkan, lantaran melawan petugas saat akan ditangkap, pelaku akhirnya dihadiahi timah panas hingga terpaksa berjalan dengan kaki pincang.

Kini pelaku yang diketahui bernama Mukhamad Muklison (28), warga Kedungbanger, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan tersebut, telah mendekam di sel tahanan Mapolres Pasuruan.

Aksi begal yang dilakukan oleh pelaku dan kawan-kawannya tersebut, sejatinya terjadi pada Rabu (12/10/2016) silam. Saat itu korban Egi Erzagian (24) warga Desa Tri Mandayani, Kecamatan Teluk Keramat, Kabupaten Sambas Kalimantan Barat melintas di Desa Umbulan, Kecamatan Winongan. Setelah itu korban dihadang oleh 4 tersangka, lalu merampas sepeda motor korban, serta 2 hp korban juga berhasil dibawa kabur.

Atas kejadian tersebut Satreskrim Polres Pasuruan menindaklanjuti dan menyelidiki keberadaan 4 pelaku yang sangat meresahkan masyarakat itu. Dan setelah mengetahui keberadaan salah satu pelaku di Desa Ampelsari. Akhirnya anggota Satreskrim dibantu anggota Polsek Pasrepan membackup untuk menangkap pelaku Muklison.

Saat dirilis di hadapan awak media, pelaku mengakui kalau dirinya bersama 3 temannya melakukan perampasan motor.

“Sepeda motor hasil pencurian saya jual ke teman saya berinisial RM masih DPO yang berada di Desa Sapulante. Sedangkan untuk handphone korban merk Samsung saya jual ke tersangka Jayadi yang sudah tertangkap lebih dahulu, lalu handphone satunya merk Oppo dibawa kabur salah satu pelaku yang ikut perampasan,” Katanya.

Sedangkan menurut Kasat Reskrim AKP Tinton Yudha Riambodo menuturkan, saat penggerebekan pelaku melawan dengan mengayunkan pedang ke petugas yang hendak menangkap. Sehingga terpaksa anggota melumpuhkannya dengan tembakan di kaki pelaku.

“Saat penyelidikan pelaku mengaku kalau dirinya bersama 3 rekannya sudah melakukan perampasan di 11 TKP. Dan pelaku dijerat pasal 365 dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara,” tutupnya.(jok/har).

Artikel ini telah dibaca 57 kali

Baca Lainnya

Mbah Jon Cabuli 7 Anak di Gudang Kosong

18 Juli 2024 - 19:53 WIB

Resmikan Jembatan Lumbang yang Sempat Terputus, Pj Gubernur Jatim Sampaikan Pesan Ini ke Masyarakat

14 Juli 2024 - 23:59 WIB

BPJS Kesehatan Sebut Tingkat Keaktifan Kepesertaan JKN di Kota Pasuruan Capai 83 Persen

13 Juli 2024 - 09:41 WIB

Breaking News, Mayat Pria Ditemukan Mengambang di Parit Tambakrejo Pasuruan

12 Juli 2024 - 13:12 WIB

Pria di Pasuruan Ditemukan Tewas Gantung Diri

11 Juli 2024 - 17:39 WIB

Tak Terima Adik Perempuannya Sering Digoda, Kakak-Adik Nekat Bunuh Pria di Pasuruan

10 Juli 2024 - 23:52 WIB

Trending di Berita Pasuruan