Peduli Lingkungan, DPD KNPI Kota Pasuruan Tanam Bibit Mangrove di Pantai Panggungrejo

Pasuruan, Kabarpas.com – Sebagai bentuk kepedulianya terhadap lingkungan, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pasuruan melakukan penanaman bibit mangrove di bibir pantai Panggungrejo, Kota Pasuruan. Sabtu (20/3/2021).

Tampak hadir dalam acara ini, Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, Ketua PCNU Kota Pasuruan, KH Nailur Rochman, Kepala Bank Jatim Cabang Pasuruan, Deddy Adjie Wijaya, Bapak Mangrove Indonesia/Peraih Kalpataru tingkat Nasional, Mukarim, serta sejumlah OPD di lingkungan Pemkot Pasuruan, dan jajaran Muspika.

“Acara ini merupakan bagian dari program DPD KNPI Kota Pasuruan dengan tujuan membantu Pemerintah Daerah Kota Pasuruan dalam upaya mengembalikan keseimbangan ekosistem alam, khususnya di pesisir utara,” kata H. Adi Nur Aziz, Ketua DPD KNPI Kota Pasuruan kepada Kabarpas.com.

Dijelaskan, untuk aksi sosial kali ini ada sebanyak 500 bibit mangrove yang ditanam di bibir pantai Paggungrejo dan ia menegaskan bahwa kegiatan ini akan berkelanjutan tiap tahun.

“Harapannya selain memperbaiki ekosistem alam, DPD KNPI berharap dengan kepemimpinan Gus Ipul dan Mas Adi ada prioritas pengembangan pesisir utara sebagai tempat wisata & peningkatan ekonomi dari sektor perikanan,” harap pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua LTN PCNU Kota Pasuruan tersebut.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan sosial penanaman mangrove ini.

“DPD KNPI Kota Pasuruan mempunyai banyak kegiatan kepemudaan dan kali ini adalah gerakan peduli lingkungan. Tentu kami akan bersinergi dengan KNPI sebagai salah satu organisasi yang mewadahi Organisasi Kepemudaan atau OKP di Kota Pasuruan,” terang pria yang akrab disapa Mas Adi Wibowo tersebut saat memberikan sambutan.

Di sisi lain, Ketua PCNU Kota Pasuruan, KH Nailur Rochman menyampaikan bahwa seorang muslim harus memiliki wawasan lingkungan yang baik.

“Muslim harus menjadi garda terdepan dalam menjaga lingkungan. Oleh karena itu, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan inisiatif yang patut diapresiasi dan selebihnya kami berharap kedepannya dikembangkan menjadi destinasi wisata,” pungkasnya. (***).