Oktober Liga Tarkam Bakal Digeber, Para Pemain Harus Bebas Covid dan Sudah Vaksin

Pasuruan, kabarpas.com – Asosiasi PSSI Kota Pasuruan melaunching Liga Tarkam 2021 dengan bertajuk “Golek Sehat Golek Seneng 2021”. Acara ini berlangsung di Halaman depan Stadion Untung Suropati Kota Pasuruan.

Hadir dalam acara ini, Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo (Mas Adi), Ketua DPRD Kota Pasuruan, Ismail Marzuki Hasan, serta jajaran pengurus Asosiasi PSSI Kota Pasuruan lainya.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Gus Ipul menyampaikan, dalam Liga Tarkam 2021 ini Ada tata tertib dalam pertandingan di antaranya;

1. Wasit bertidak adil sesuai dengan ketentuan, jika melanggar akan disanksi tidak boleh memimpin pertandingan (keputusan wasit tidak bisa diganggu gugat).

2. Panitia bertindak dengan benar sesuai dengan ketentuan,apabila melanggar akan diberhentikan posisinya sebagai panitia.

3. Pemain dilarang bermain kasar apalagi memukul atau berkelahi atas sebab apapun, apabila melanggar pemain akan dilarang mengikuti pertandingan seterusnya.

4. Penonton dilarang berbuat onar mencaci maki memprofokasi atau tidakan sejenisnya, apabila melanggar akan tidak diperbolehkan menonton seterusnya, dilakukan proses hukum, dan direkomendasikan untuk tidak mendapatkan SKCK.(Jumlah penonton ditentukan oleh panitia berdasarkan kesepakatan bersama.

5. Setiap pertandingan dijaga oleh petugas keamanan yang terdiri dari TNI ,Polri ,Satpol PP, dan scurity panitia serta dilengkapi dengan kamera cctv di setiap sudut.

6. Tata tertib ini ditanda-tangani oleh pihak-pihak yang terlibat dalam liga tarkam dengan kesadaran penuh untuk menjaga agar liga tarkam ini berjalan dengan lancar, nyaman dan sukses sesuai tujuan.

“Kita ingin memberikan kesempatan untuk pemain-pemain Kota Pasuruan saja agar tampil di Liga Tarkam 2021. Dan yang utama adalah golek sehat golek seneng (Mencari sehat, Mencari Senang ), kemudian para pemain harus vaksin dan menyetorkan kartu vaksinasinya, yang jelas bebas dari covid, dan prokes,” pungkas Gus Ipul. (emn/gus).