Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Advertorial · 8 Jun 2015 07:39 WIB ·

Nikmati Liburan Seru dengan Wahana Terlengkap dan Harga Hemat


Nikmati Liburan Seru dengan Wahana Terlengkap dan Harga Hemat Perbesar

Purwosari (Kabarpas.com) – Kini hadir di Kabupaten Pasuruan sebuah wahana wisata air (waterpark) yang terletak di Desa Sengon, Kecamatan Purwosari. Wahana taman air ini diberi nama Saygon Waterpark, yang merupakan milik putra daerah Kabupaten Pasuruan, H. Roeslan.

Di tempat ini tidak hanya sekedar menawarkan wisata air semata. Melainkan, sejumlah wahana lainnya pun juga ada. Bahkan, pihak pengelola juga sudah menyediakan tempat penginapan, ruang pertemuan, bioskop, hingga museum.

Bagi Anda yang berkunjung ke tempat ini, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang unik, yaitu dengan adanya sebuah pesawat Boeing 737/400 yang didisplay di area wisata ini.

Kepada Kabarpas.com Roeslan mengaku, sengaja membeli pesawat berukuran besar ini dari Bandara Cengkareng, sebagai display untuk menjadi titik daya tarik utama waterpark miliknya tersebut. “Pesawat ini merupakan pesawat angkut yang sewaktu saya beli, masih aktif mengudara pada Januari lalu,” imbuhnya.

Dijelaskan, bahwa pesawat terbang ini adalah sebuah wahana simulator penerbangan. Di mana pesawat ini dibuat agar pengunjung bisa merasakan sensasi terbang di pesawat. Bahkan, akan ada pramugari untuk memandu pengunjung terbang bersama maskapai Saygon Airways.

“Saya sengaja memasang pesawat terbang sungguhan di waterpark ini, karena selama ini belum ada taman hiburan di Jatim yang benar-benar menyediakan pesawat sungguhan. Sehingga adanya pesawat ini akan menjadi pembeda dengan taman hiburan lain yang ada di Jatim,” terangnya.

Selain itu, bos Duta Beton ini mengatakan, bahwa di waterpark miliknya itu terdapat empat jenis kolam air, diantaranya yaitu kolam ombak, kolam luncur, kolam arus, dan kolam renang olympic.

“Kolam ombak di waterpark milik saya ini memiliki banyak variasi ombak. Hal ini dibuat agar pengunjung bisa merasakan sensasi berenang di tengah laut,” ucapnya kepada Kabarpas.com, saat ditemui Minggu (07/06/2015) siang.

Menariknya, Roeslan juga membuat kolam renang olympic berstandar internasional. Kolam sepanjang 50 meter ini pun memiliki tribun di sisi kanan dan kiri. Roeslan memang ingin menjadikan waterpark miliknya ini menjadi jujugan lomba-lomba renang resmi. “Saya juga ingin di sini bisa sekaligus menjadi tempat latihan para atlit renang,” ucap pria berkacamata tersebut.

Selain wahana yang sudah disebutkan sebelumnya, masih banyak wahana lain yang ada di tempat ini. Penasaran seperti apa saja wahananya yang ada di obyek wisata ini? Anda bisa langsung datang ke tempat ini dengan harga tiket yang cukup murah dan hemat, yaitu Rp 20 ribu. Bahkan, Senin (08/06/2015) besok, rencananya wahana ini akan dibuka secara resmi oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf. (adv).

Artikel ini telah dibaca 16 kali

Baca Lainnya

Menjaga Tradisi, Memperkuat Keharmonisan: Sinergi Pemerintah dan Perguruan Silat di Blitar

18 Mei 2024 - 06:42 WIB

Didapuk Jadi Keynote Speaker Ubaya Innovaction Expo 2024, Begini Kata Ketua Dekranasda Trenggalek

17 Mei 2024 - 13:58 WIB

Ketua TP PKK Trenggalek Hadiri Peringatan HKG ke-54 di Solo

17 Mei 2024 - 10:37 WIB

Peringati HUT ke-44, Ketua Dekranasda Trenggalek Ajak UMKM Lestarikan Budaya Nusantara

16 Mei 2024 - 09:28 WIB

DPRD Sukoharjo Belajar Pembangunan Ekonomi di Trenggalek

14 Mei 2024 - 19:02 WIB

Hadapi Sisa Jabatan 2024, DPRD Trenggalek Bangun Sinergitas Bersama Eksekutif

14 Mei 2024 - 17:57 WIB

Trending di Advertorial