Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Otomotif · 26 Sep 2023 18:07 WIB ·

MPM Honda Jatim Sinergi dengan UINSA Kampanyekan Safety Riding


MPM Honda Jatim Sinergi dengan UINSA Kampanyekan Safety Riding Perbesar

Surabaya, Kabarpas.com – Edukasi safety riding tentang pentingnya untuk selalu #Cari_aman saat naik motor terus di kampanyekan oleh berbagai pihak. Untuk mewujudkan budaya #Cari_aman saat naik motor PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda memberikan edukasi kepada berbagai lapisan masyarakat mulai dari anak sekolah, komunitas, karyawan swasta, karyawan pemerintahan, juga masyarakat umum.

Gelaran edukasi safety riding yang berlangsung pada 25 September 2023 dengan tajuk Seminar “Bangga menjadi Generasi #Cari_aman” dihadiri 160 mahasiswi dan mahasiswa dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA). Para generasi muda ini berkomitmen untuk menciptakan keselamatan berkendara di jalan raya dan menjadi bagian dari Generasi #Cari_aman” yang menempatkan keselamatan sebagai prioritas utama dan menjadikan keselamatan berkendara menjadi bagian dari gaya hidup mereka.

Pada kegiatan seminar “Bangga menjadi Generasi #Cari_aman”, para peserta mendapatkan edukasi mengenai keselamatan berkendara dari para instruktur safety riding MPM Honda Jatim yang bersinergi dengan Dikyasa Polrestabes Surabaya dan Jasa Raharja Surabaya.

Para peserta di bekali dengan pengetahuan tentang faktor-faktor apa saja yang menjadi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan dan apa yang bisa dilakukan untuk mengurangi potensi terjadinya kecelakaan saat berkendara.

Selain itu para pelajar diperkuat keahliannya dengan melatih kemampuan teknik dasar berkendara seperti teknik menikung, teknik pengereman yang baik, dan teknik menjaga keseimbangan ketika berkendara pada sesi praktik.

“Sebagai generasi muda, mahasiswa bisa menjadi agent safety riding yang akan menyampaikan pesan keselamatan berkendara kepada lingkungannya maupun masyarakat luas. Kami ingin para mahasiswa dapat menjadi bagian dari generasi #Cari_aman dalam menyebarkan budaya keselamatan berkendara,” kata Hari Setiawan Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim.

Kampanye #cari_aman berupa edukasi safety riding ini merupakan upaya sosialisasi dan ajakan kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama generasi muda untuk ikut berkontribusi positif menciptakan keamanan, keselamatan dan ketertiban lalu lintas, khususnya bagi pengguna kendaraan roda dua. (dit/gus).

Artikel ini telah dibaca 33 kali

Baca Lainnya

Pemkab Trenggalek Juara 1 LMSI Tingkat Provinsi Jatim 2024

20 Juli 2024 - 20:33 WIB

Jemaah Haji Masih Dirawat di Rumah Sakit Saudi Tetap Jadi Tanggung Jawab Pemerintah Indonesia

20 Juli 2024 - 17:21 WIB

Hari Bhakti Adhyaksa ke-64, Kejari Gelar Senam Bersama dan Pasar Murah

20 Juli 2024 - 16:48 WIB

Makna Mendekat

20 Juli 2024 - 08:57 WIB

6.610 Petani Tembakau di Probolinggo Sumringah Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

19 Juli 2024 - 20:06 WIB

Bersinergi dengan Dishub, MPM Honda Jatim Kampanyekan #Cari_Aman untuk Pelajar di Moment MPLS 

19 Juli 2024 - 19:43 WIB

Trending di Kabar Otomotif