Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Otomotif · 20 Apr 2024 14:05 WIB ·

MPM Honda Jatim Ajak Kartini Masa Kini & Masa Depan #Cari_aman Berkendara


MPM Honda Jatim Ajak Kartini Masa Kini & Masa Depan #Cari_aman Berkendara Perbesar

Sidoarjo, Kabarpas.com – Menyambut Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April, PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT mengkampanyekan safety riding kepada pengendara roda dua perempuan.

Kegiatan digelar baik secara teori dan praktek yang diikuti oleh 50 perenpuan dari berbagai profesi dan usia mulai dari jurnalis wanita, ladys bikers yang tergabung dalam Surabaya Ladies safety, pengendara ojek online yang tergabung dalam Shejek juga karyawan dari MPM Honda Jatim dengan tema “Bangga menjadi Generasi #Cari_aman” pada Sabtu, 20 April 2024.

Bertempat di MPM Learning Center Sedati, Sidoarjo. Rangkaian kegiatan ini memberikan semangat dan motivasi bagi para perempuan Indonesia yang hadir untuk selalu menjadi contoh yang baik dalam berkendara.

Para peserta mendapatkan edukasi mengenai keselamatan berkendara dari para instruktur perempuan safety riding MPM Honda Jatim yang bersinergi dengan POLRESTABES Surabaya yang dihadiri oleh AKP Santa Yulia Sri Surjani S.H, Kanit Kamsel Polrestabes Surabaya.

Tidak hanya itu, instruktur perempuan dari safety riding Honda juga berbagi informasi terkait persiapan sebelum berkendara, cara berkendara harian yang aman, postur berkendara yang baik dan benar, tips #Cari_aman berkendara perlengkapan berkendara yang wajib digunakan selama perjalanan hingga tips #Cari_aman di jalan bagi perempuan. Peserta juga berpartisipasi kuis interaktif dengan beragam hadiah menarik.

Selanjutnya, para peserta diajak untuk praktek di MPM Safety Riding Course seperti layout #Cari_aman challenge yakni teknik menikung dengan prosedur yang benar cotohnya penggunaan tanda sein, menyalakan klakson, dan penggunaan spion yang benar.

Kampanye ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Honda kepada masyarakat terutama perempuan di jalan raya secara langsung agar mengutamakan #Cari_aman saat berkendara dengan sepeda motor.

“Dengan Semangat Sinergi Bagi Negeri, kami ingin emansipasi Indonesia dan pecinta motor Honda dapat juga memberi manfaat dan menjadi inspirasi untuk masyarakat luas. Kami berharap semangat yang dibawa Kartini masa kini melalui kegiatan edukasi keselamatan berkendara diharapkan mampu menumbuhkan self love dan kepedulian generasi muda perempuan Indonesia terhadap pentingnya rasa aman dan nyaman berkendara di jalan raya,” kata Suhari, Marketing Commuunication & Development Division Head MPM Honda Jatim.

Saat ini, terdapat 2 orang instruktur Safety Riding Honda yang mendampingi masyarakat dalam edukasi keselamatan berkendara di seluruh jaringan main dealer Honda, termasuk diantaranya adalah 10 orang Advisor perempuan dari komunitas Honda. Semua instuktur safety riding Honda telah dibekali berbagai materi untuk mendukung kompetensi tersebut meliputi pengetahuan, kemampuan berkendara dan mengajar serta menjadi teladan bagi masyarakat. (dit/gus).

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Menjaga Tradisi, Memperkuat Keharmonisan: Sinergi Pemerintah dan Perguruan Silat di Blitar

18 Mei 2024 - 06:42 WIB

Mas Dion: PKB Harus Kompak dan Bersatu Menangkan Gus Mujib Jadi Bupati Pasuruan

17 Mei 2024 - 21:01 WIB

Berlaga di Prancis, Delvintor Optimis Suguhkan Performa Positif

17 Mei 2024 - 15:31 WIB

Didapuk Jadi Keynote Speaker Ubaya Innovaction Expo 2024, Begini Kata Ketua Dekranasda Trenggalek

17 Mei 2024 - 13:58 WIB

Malam Ini Lyodra dan Judika Bakal Meriahkan Malam Puncak Obsesi Awards 2024

17 Mei 2024 - 10:48 WIB

Ketua TP PKK Trenggalek Hadiri Peringatan HKG ke-54 di Solo

17 Mei 2024 - 10:37 WIB

Trending di Advertorial