Masuki Masa Tenang, Panwaslih Kota Pasuruan Turunkan Paksa APK

Pasuruan (Kabarpas.com) – Memasuki masa tenang Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) 2015. Panitia pengawas pemilihan (Panwaslih) Kota Pasuruan melakukan penurunan secara paksa sejumlah alat peraga kampanye (APK) yang masih terpasang di beberapa sudut kota.

“Sebetulnya ini adalah tugas dan merupakan tanggung jawab tim sukses pasangan calon, yang sebelumnya sudah kami beri kesempatan 1×24 jam. Namun, karena saat ini sudah memasuki masa tenang, jadinya kami yang terpaksa menurunkanya sendiri,” ujar Ketua Panwaslih Kota Pasuruan, Muhammad Anas. Mingggu, (06/12/2015).

Dijelaskannya, kalau Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan telah melayangkan surat kepada tim sukses pasangan calon, yang isinya menerangkan bahwa mulai Minggu jam 00 wib telah memasuki masa tenang.

“Dengan demikian, apabila masih ditemukan adanya APK yang terpasang. Maka harus segera diturunkan dalam kurun waktu 1×24 jam. Sebab kalau tidak APK itu, akan diturunkan paksa oleh kami (Panwaslih.red) dan Satpol PP,” terangnya.

Lebih lanjut, Anas mengatakan, bahwa penurunan APK tersebut dilakukan serentak di kecamatan dan kelurahan di Kota Pasuruan. (jon/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *