Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Advertorial · 16 Apr 2015 20:13 WIB ·

Karang Taruna Kota Pasuruan Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba


Karang Taruna Kota Pasuruan Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba Perbesar

Purworejo (Kabarpas.com) – Sebagai salah satu upaya untuk  membentengi generasi remaja dari Narkoba. Karang Taruna Kota Pasuruan menggelar sosialisasi bahaya Narkoba untuk para pelajar dan pemuda se-kota setempat. Kamis, (16/04/2015) malam.

Acara yang berlangsung di Gedung Gradhika Kota Pasuruan itu, dihadiri Wali Kota Pasuruan, Hasani, dan sejumlah satuan kerja perangkat daerah atau SKPD di lingkungan Pemkot setempat, ratusan pelajar SMP dan SMA se-Kota Pasuruan, serta penggurus Karang Taruna dari perwakilan setiap kecamatan yang ada di kota setempat.

Selain itu dua orang narasumber juga didatangkan untuk mengisi acara ini, diantaranya yakni Kabid Pencegahan, Pemberantasan Penyakit dan Kesehatan Lingkungan Dinkes Kota Pasuruan, dr.Shierly Marlena, dan Kanit II Satreskoba Polresta Pasuruan, Bripka Achmad Taufiq.

Dalam acara itu, dr.Shierly Marlena, memberikan materi tentang macam-macam obatan terlarang yang dapat merusak pikiran dan prilaku para pemuda. Ia juga mengajak para peserta untuk menonton film dokumenter tentang para pecandu narkoba yang kehidupanya berakhir dengan tragis.

Sedangkan Bripka Achmad Taufiq memberikan materi mengenai, hukuman bagi pengguna maupun pengedar narkoba. Selain itu, ia juga menjelaskan, bahwa perkembangan peredaran narkoba di di Kota Pasuruan cukup memperihatinkan, lantaran sudah masuk ke sekolah-sekolahan yang ada di wilayah setempat.

“Untuk kasus peredaran narkoba di wilayah Pasuruan yang menjadi sasarannya adalah para pemuda. Karena dari kasus yang sudah kami tangani, para pemuda-pemuda itu mengedarkan obatan-obatan terlarang tersebut melalui antar teman,” terangnya.

Sementara itu, menurut ketua panita acara, Agus Sugin mengatakan, bahwa tujuan diselengarakannya acara ini ialah untuk memberikan pemahaman mengenai bahaya narkoba yang dapat merusak masa depan para remaja. “Diharapkan para peserta yang ikut dalam acara ini, bisa membentengi dirinya masing-masing agar terhindar dari bahaya narkoba,” pungkasnya. (adv).

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

Hadiri Labuh Laut Larung Sembonyo, Bupati Trenggalek Ajak Masyarakat Nelayan Jaga Lingkungan

21 Mei 2024 - 17:30 WIB

Peresmian Gedung Kantor BPS Blitar: Tonggak Baru Pelayanan Publik yang Lebih Baik

21 Mei 2024 - 15:18 WIB

Serahkan Piagam Penghargaan Kemendesa PDTT, Ini Pesan Bupati Blitar Mak Rini kepada Kepala Desa

20 Mei 2024 - 19:03 WIB

Kunjungi Warga Trenggalek di Kaltim, Begini Kata Bupati Mas Ipin

20 Mei 2024 - 10:51 WIB

Tradisi Bersih Desa Kotes: Menggali Kearifan Lokal Melalui Pagelaran Wayang Kulit

19 Mei 2024 - 23:14 WIB

Wabup Syah Harap Anggota HIPMI Trenggalek Kedepan Bisa Bertambah

19 Mei 2024 - 13:43 WIB

Trending di Advertorial