Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Probolinggo · 15 Okt 2015 18:20 WIB ·

Kapal Pencari Ikan Lintas Pulau Terbakar di Pelabuhan Probolinggo


Kapal Pencari Ikan Lintas Pulau Terbakar di Pelabuhan Probolinggo Perbesar

Probolinggo (Kabarpas.com) – Sebuah kapal pencari ikan lintas Pulau, yang sedang bersandar di Pelabuhan pelelangan ikan Provinsi Jatim, Kota Probolinggo terbakar. Tak Ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerugian diperkirakan mencapai milyaran rupiah.

Informasi yang dihimpun Kabarpas.com di lokasi menyebutkan, kala itu kapal milik Atiaw ini, sedang mengangkut puluhan penumpang dan dua unit motor. Rencananya kapal ini akan berlabuh menuju ke Nusa Tenggara Barat.

Atiaw, pemilik kapal mengatakan, api berawal dari dapur di dalam kapal, diduga api berasal dari kompor yang ada di dapur tersebut. Sehingga api baru diketahui anggota pekerja setelah merambat ke bagian depan kapal.

“Api berasal dari dapur, begitu api menyebar di bagian depan tempat puluhan pekerja duduk, akhirnya baru diketahui kalau kapal akan terbakar. Dari situlah kami kemudian langsung koordinasi, untuk mendatangkan pemadam kebakaran,” kata Atiaw, kepada Kabarpas.com saat ditemui di lokasi kejadian. Kamis, (15/10/2015) sore.

Sementara itu, Kepala UPT PMK Kota Probolinggo Puspito mengatakan, api sulit dipadamkan, karena sudah terlanjur menghanguskan seluruh body kapal, yang hampir sebagian besar terbuat dari bahan kayu tersebut.

“Apalagi di dalam kapal terdapat bahan yang mudah terbakar, dan solar untuk pengoprasian mesin kapal. Sehingga kondisi inilah yang kemungkinan membuat api menjadi semakin membesar dan susah untuk dipadamkan,” terangnya kepada Kabarpas.com.

Kebakaran ini tak hanya membakar seluruh body kapal. Melainkan dua unit motor milik kru kapal, yang saat itu sedang di parkir dermaga pun juga ikut terbakar. Namun, api akhirnya bisa dipadamkan, setelah 5 unit kendaraan pemadam kebakaran didatangkan ke lokasi terjadinya kebakaran tersebut. (har/sym).

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

Jelang Perayaan Nataru, Gubernur Koster Minta Pasokan BBM di Bali Aman

3 Desember 2019 - 10:28 WIB

Cerdas Berdemo, Mahasiswa Harus Tingkatkan Reponsif Membaca dan Diskusi

27 September 2019 - 09:42 WIB

Pemkab Probolinggo Siap Ekspor Bawang Merah ke Thailand

2 Agustus 2019 - 23:53 WIB

Pos PAUD Jambangan Kenalkan Rasa Kebersamaan pada Baduta

2 Agustus 2019 - 22:56 WIB

Tiga Gudep Sekolah di Probolinggo Didatangi Tim Lomba Gudep Unggul Jatim

2 Agustus 2019 - 22:02 WIB

Pemkab Probolinggo Sosialisasikan Pendampingan DAK Fisik Pendidikan

29 April 2019 - 21:22 WIB

Trending di Kabar Probolinggo