Jadi Langganan Istri Wawali, Pecinta Kuliner Wajib Cicipi Tahu Kupang Mbak Titi

Pasuruan, Kabarpas.com – Bagi para pecinta kuliner pasti sudah familiar dengan Kupang Kraton, salah satu kuliner di Pasuruan yang selama ini identik dengan lontong dan sate kerangnya. Nah, saat ini makanan laut (seafood) yang kaya protein ini bisa dinikmati dengan olahan berbeda. Yakni, tahu kupang. Tahu kupang merupakan jajanan sejenis tahu yang berisi kupang.

Tahu kupang merupakan salah satu kreasi kuliner UMKM di Kota Pasuruan yang saat ini mulai banyak digemari oleh para pecinta kuliner yang ada di wilayah setempat. Bahkan, kreasi kuliner olahan kupang ini juga mendapatkan apresiasi khusus dari istri Wakil Wali Kota Pasuruan / Wakil Ketua 1 Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan, Suryani Firdaus, yang tak lain merupakan pelanggan setia tahu kupang.

“Alhamdulillah, Tahu Kupang yang saya buat ini banyak peminatnya. Salah satu yang jadi pelanggan Tahu Kupang saya adalah Bunda Ani (Istri Wawali Kota Pasuruan.red),” kata Fittriyah, owner Tahu Kupang Mbak Titi kepada Kabarpas.com.

Suryani Firdaus Adi Wibowo (Istri Wawali Kota Pasuruan) / Sumber foto : Instagram Tahu_Kupang_MbakTiti.

Kepada Kabarpas.com, wanita yang akrab disapa Mbak Fit ini mengaku bahwa ia memulai kreasi tahu kupang sejak 2017. Menurutnya, ia sempat gonta-ganti resep Tahu Kupang hingga akhirnya berhasil menemukan resep yang tepat.

“Awal kepikiran buat tahu kupang karena saya nggak suka makan kupang lontong sebab bau kupangnya menyengat. Sehingga saya mencoba menu tahu kupang. Karena dijamin bau kupangnya hilang,” ujar wanita yang saat ini bekerja di Diskominfo dan Statistik Kota Pasuruan itu.

Selain itu, wanita kelahiran Desember ini mengatakan bahwa ia memilih kreasi tahu kupang karena menurutnya selama ini Kota Pasuruan sudah dikenal sebagai penghasil kupang.

“Jadi kenapa tidak berkreasi membuat kupang dibikin olahan lain seperti tahu kupang,” imbuh darah muda yang tinggal di Jalan Kolonel Sugiono 18 Kelurahan Trajeng, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Perempuan berhijab yang aktif di berbagai organisasi ini juga mengaku, awalnya ia menjual tahu kupang lewat jejaring media sosial. Dan lambat laun, ia memasarkan produknya dari kantor-kantor instansi hingga swasta, serta juga kepada para teman-temannya yang satu organisasi dengan dirinya.

“Alhamdulillah, tiap kali saya open order langsung banyak yang pesan dan selalu habis dengan waktu yang cepat,” terang Sekretaris LTN PCNU Kota Pasuruan tersebut.

Fittriyah, owner Tahu Kupang Mbak Titik sedang menunjukkan dua kotak Tahu Kupang Mbak Titi yang sudah siap untuk dikirim ke pelanggannya.

Harga Tahu Kupang Mbak Titi sangat terjangkau, untuk satu kotak berisi 6 tahu kupang original lengkap dengan petis kupang dan cabai hanya Rp 10.000. Sedangkan satu kotak tahu kupang pedas cuma Rp 12.000. (***).