Ini Pesan Wawali untuk Pengurus Dewan Masjid Indonesia Kota Pasuruan yang Baru Dilantik

Pasuruan, Kabarpas.com – Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Jawa Timur Drs. KH. Muhammad Roziqi MM melantik dan mengukuhkan 11 orang Pengurus Dewan Masjid Indonesia Kota Pasuruan Masa Bhakti Tahun 2021 – 2026. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Hotel Tanjung Plaza Prigen Kabupaten Pasuruan.

Dalam kesempatan ini hadir Wakil Wali Kota Pasuruan,  Sekretaris Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Jawa Timur, Plt. Kepala Kementerian Agama Kota Pasuruan, Ketua Dewan Masjid Indonesia Kota Pasuruan, Perwakilan MUI Kota Pasuruan, Perwakilan NU Kota Pasuruan, Perwakilan Muhammadiyah Kota Pasuruan, Pengurus BKMM DMI Kota Pasuruan, Ustad, Ustadah, Kyai, Bu Nyai serta undangan lain.

Pada kesempatan ini, Wakil Wali (Wawali) Kota Pasuruan Adi Wibowo mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan dan semoga menjadi awal yang baik sehingga bisa  menjadi momentum program kerja yang telah diagendakan oleh Dewan Masjid Indonesia Kota Pasuruan.

“Dewan Masjid Indonesia untuk kemakmuran masjid dan dimakmurkan masjid dan harapan-harapan yang disampaikan menjadi spirit cita-cita kita semua. Kota Pasuruan merupakan Kota santri karena lahirnya punya sejarah religiusnya  sangat tinggi,” terangnya.

.

Lebih lanjut dikatakan, pengurus DMI Kota Pasuruan ikhlas dalam pengabdian dan harus diberi apresiasi dan diharapkan harus ada inovasi-inovasi karena tantangan dan dinamika umat berbeda seiring dengan kemajuan teknologi.

“Oleh karena itu kita harus mengembalikan peran dan fungsi masjid karena masjid merupakan episentrum kebangkitan dan kebangsaan umat islam. Masjid basis pertama dalam menjaga kemurnian Islam. Keberadaan Masjid untuk kita semua termasuk generasi milineal,” terangnya.

Diakhir sambutan, Adi Wibowo menyampaikan potensi yang dimiliki DMI Kota Pasuruan bisa untuk menjadi sinergi, bantu membantu berbagi peran umaroh dan ulama sehingga harapan.kedepan ada kolaborasi membangun Kota Pasuruan yang lebih maju dan lebih sejahtera.

Seusai sambutan diteruskan dengan pemberian ucapan selamat dari Wakil Wali Walikota Pasuruan diikuti undangan yang hadir dilanjutkan dengan foto bersama.  (ajo/gus).