Indahnya Berbagi dari Hati di Bulan Suci Ramadan, BPJAMASOSTEK Pasuruan Gelar Baksos di Yayasan Al-Muttaqin


Pasuruan, Kabarpas.com – BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Pasuruan mengunjungi Yayasan Al-Muttaqin yang jaraknya tidak jauh dari kantor BPJAMSOSTEK setempat.

Kegiatan yang diawali dengan penggalangan dana dari seluruh karyawan BPJAMSOSTEK Pasuruan tersebut merupakan bentuk kepedulian karyawan-karywati mereka terhadap lingkungan sekitar.

“Dana yang kita kumpulkan dari karyawan-karyawati merupakan benar-benar uang pribadi karyawan yang disisihkan untuk kegiatan sosial yang bertema “Employee Volunteering”. Yang mana nantinya dana itu akan akan disalurkan kepada Yayasan Al-Muttaqin yang lokasinya tidak jauh dari kantor BPJAMSOSTEK Cabang Pasuruan,” ujar Arie Fianto Syofian, Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Pasuruan kepada Kabarpas.com.

Dijelaskan, dana yang terkumpul akirnya dibelikan kebutuhan bahan pokok seperti beras, gula, mie, minyak goreng dan 60 paket peralatan sekolah yang terdiri dari buku tulis, pensil, penggaris dan lain sebagainya yang intinya semua itu merupakan kebutuhan bagi adik-adik yang ada di Yayasan Al-Muttaqin Kota Pasuruan,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Arie Fianto Syofian selaku Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Pasuruan secara langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada Pengasuh Yayasan Al-Muttaqin dan diterima oleh Gus Imam,

Selain kepala kantor BPJAMSOSTEK, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh karyawan/ti BPJAMSOSTEK Pasuruan. “Ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh karyawan kami,” imbuhnya.

Selain itu, Arie saat ditemui dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa ini merupakan betuk kepedulian insntansinya beserta karyawan yang lain untuk peduli terhadap lingkungan dimana kita berda,

“Besar harapan kami apa yang telah kami berikan tadi ke Yayasan setidaknya sedikit membantu meringankan beban operasional yayasan dan tentunya akan bermanfaan bagi adik-adik yang sedang menimba ilmu di yayasan Al-Muttaqin tersebut,” harapnya.

Tidak hanya itu, tujuan diselenggarakan kegiatan Employee Volunteering tersebut salah satunya adalah agar dirinya beserta karyawan yang lain bisa keluar dari himpitan kebosanan dan kejenuhan atas kegiatan rutinitas kantor.

“Hal ini merupakan bentuk penyegaran bagi kami setelah sekian kali tidak berinterksi dengan lingkungan. Maka harapan kami selesai kegiatan ini kita bisa kembali semangat dalam menjalankan rutinitas,” tegasnya.

Sementara Gus Imam selaku pengasuh Yayasan menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Karyawan/ti BPJAMSOSTEK Pasuruan atas kepedulianya terhadap lingkungan sekitar, khusunya Yayasan yang ia pimpin sekarang. (ajo/gus).