Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Malang · 17 Nov 2017 20:36 WIB ·

Hindari Bahaya Berita Hoax, Karang Taruna Sukoharjo Ikuti Pelatihan Jurnalistik


Hindari Bahaya Berita Hoax, Karang Taruna Sukoharjo Ikuti Pelatihan Jurnalistik Perbesar

Reporter : Kurnia

Editor : Memey Mega

_______________________________________________

Malang (Kabarpas.com) – Dalam upaya memberikan pemahaman kepada para pemuda Karang Taruna terhadap bahaya pemberitaan hoax atau tidak benar, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Klojen Kota Malang menggelar pelatihan jurnalistik bagi Karang Taruna.

Munadi, Lurah Sukoharjo mengatakan, alasan memilih jurnalis karena banyak beredar pemberitaan yang dapat memicu pertengkaran hingga menimbulkan perkelahian. “Saya memilih jurnalis karena saat ini banyak berita hoax, jadi untuk mengantisipasi agar pemuda di Sukoharjo lebih pandai dalam memilah informasi,” terangnya, Jumat (17/11/2017).

Selain alasan tersebut, menurutnya banyak pemuda yang belum memahami tentang dunia jurnalis.”Jurnalis banyak yang belum memahami, apa aja si yang harus diketahui tentang dunia jurnalis, sehingga sangat bagus adanya pelatihan ini,” ungkap Munadi.

Diketahui, berdasarkan data, sekitar kurang lebih 100 pemuda yang sudah terdaftar dalam Karan Taruna Sukoharjo. Tidak hanya pelatihan jurnalistik, sebelumnya, beberapa pelatihan telah digelar Kelurahan Sukoharjo seperti pembinaan bahaya narkoba, pelatihan sablon, pelatihan servis ponsel, dan beberapa pelatihan lagi.

“Sudah beberapa kali pelatihan seperti bahaya narkoba, pelatihan sablon, servis hp, intinya pelatihan untuk mempersiapan pemuda dalam menjadi wisarusahan atau siap kerja mandiri,” tutupnya. (kur/mey).

Artikel ini telah dibaca 20 kali

Baca Lainnya

Pengajian Eksekutif Malang Raya Luncurkan Strategi Kembangkan Potensi Zakat di Jatim

12 Februari 2024 - 11:26 WIB

Amin Balbaid Dampingi Anies Baswedan Sambang Kiai Kota Malang

9 Oktober 2023 - 16:30 WIB

Mie Gacoan Hadir untuk Memberikan Peluang Kerja Warga Lokal

9 Agustus 2023 - 07:02 WIB

Ini Dia Fakta Unik Tentang Bakso Malang

2 Mei 2023 - 11:19 WIB

Peduli Korban Banjir, MPM Honda Jatim Salurkan Bantuan dalam Program MPM Berbagi

9 November 2022 - 13:13 WIB

Workshop Jurnalistik Ramaikan Asia Career Expo 4

17 Oktober 2022 - 21:25 WIB

Trending di Kabar Kampus