Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Probolinggo · 25 Sep 2015 22:52 WIB ·

Gus Ipul Takziah ke Rumah Duka Dua Jamaah Haji Tewas Asal Kabupaten Probolinggo


Gus Ipul Takziah ke Rumah Duka Dua Jamaah Haji Tewas Asal Kabupaten Probolinggo Perbesar

Probolinggo (Kabarpas.com) –  Seusai melaksanakan shalat ghaib untuk para jamaah haji korban tewas dalam tragedi Mina. Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf juga menyempatkan diri, untuk melakukan takziah ke rumah duka jamaah haji asal Kabupaten Probolinggo yang dikabarkan jadi korban tewas dalam tragedi Mina. Serta ke rumah salah seorang jamaah haji asal Kota Probolinggo yang sampai detik ini hilang kontak dengan petugas.

Pantauan Kabarpas.com, Wagub Jatim, Saifullah Yusuf melakukan takziah ke rumah duka Hamid Atuwi, yang berlokasi di Dusun Timur dua RT 19/ RW 004, Desa Muneng Kidul, Kecamatan Sumberasih, kabupaten setempat. Dalam kesempatan itu, Wagub, Saifullah Yusuf didamping Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Jatim, Mahfud Sodar beserta sejumlah penjabat di lingkungan Kemenag Kota dan Kabupaten Probolinggo.

Di rumah duka tersebut, pria yang akrab disapa Gus Ipul ini melakukan komunikasi serta mencoba menenangkan dua orang anak korban yang terlihat masih dalam kondisi shock.

“Tujuan dan niat kami datang ke sini ialah untuk memastikan penyebab tewasnya para jamaah haji asal Kabupaten Probolinggo sekaligus untuk dorongan moril,” kata Gus Ipul saat berada di dalam rumah duka.

Dalam kesempatan yang sama. Gus Ipul beserta Kakanwil Kemenag Jatim juga melakukan doa dan tahlil bersama di dalam rumah duka tersebut. “Mari kita bersama-sama membaca tahlil dan doa bersama. Semoga beliau bisa masuk dalam keadaan mati syahid,” imbuh Gus Ipul.

Setelah melakukan takziah ke rumah duka Hamid, Gus Ipul beserta rombongan melakukan silaturahmi ke rumah salah satu jamaah haji asal Kota Probolinggo, yaitu bernama Abdul Karim (52), warga Kelurahan Kebonsari Wetan, Kecamatan Kanigaran.

“Ada satu orang jamaah haji yaitu bernama Abdul Karim dan dua orang petugas tim medis pendamping jamaah haji, yang sampai saat ini hilang kontak dengan petugas di Arab Saudi,” kata Gus Ipul kepada Kabarpas.com.

Seusai dari rumah Abdul Karim, Gus Ipul beserta rombongan kembali melanjutkan takziah ke rumah Sumaniro yang berada di Desa Triwungan, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo. (***/abu).

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Jelang Perayaan Nataru, Gubernur Koster Minta Pasokan BBM di Bali Aman

3 Desember 2019 - 10:28 WIB

Cerdas Berdemo, Mahasiswa Harus Tingkatkan Reponsif Membaca dan Diskusi

27 September 2019 - 09:42 WIB

Pemkab Probolinggo Siap Ekspor Bawang Merah ke Thailand

2 Agustus 2019 - 23:53 WIB

Pos PAUD Jambangan Kenalkan Rasa Kebersamaan pada Baduta

2 Agustus 2019 - 22:56 WIB

Tiga Gudep Sekolah di Probolinggo Didatangi Tim Lomba Gudep Unggul Jatim

2 Agustus 2019 - 22:02 WIB

Pemkab Probolinggo Sosialisasikan Pendampingan DAK Fisik Pendidikan

29 April 2019 - 21:22 WIB

Trending di Kabar Probolinggo