Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Teras · 30 Okt 2015 09:08 WIB ·

Ratusan Warga Nikmati Gas Rumah Tangga


Ratusan Warga Nikmati Gas Rumah Tangga Perbesar

Pasuruan (Kabarpas.com) – Ratusan warga di Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Saat ini mulai menikmati gas rumah tangga, yang merupakan salah satu program dari Perusahaan Gas Negara (PGN).

Menurut warga, dengan adanya saluran gas untuk kalangan rumah tangga sangat dinantikan. Karena dengan adanya hal itu tentunya akan meringankan beban mereka, sebab warga tidak lagi repot menyediakan alat gas.

“Kami baru pasang gas dan kayaknya lebih irit dan aman ketika gasnya dipakai untuk memasak dan lainnya. Kalau dulu pakai gas jenis lainnya kuatirnya bocor dan kami juga khawatir ketakutan, ” ujar Ny Imam, salah seorang warga perumahan Tambak Yudan Makmur kepada Kabarpas.com. Jumat, (30/10/2015).

Hal senada juga disampaikan oleh Slamet, ketua RW 8, Kelurahan Purworejo. Ia mengungkapkan, dengan adanya gas rumah tangga ini, warga bisa membandingkan antara penggunaan elpiji dengan penggunaan gas dari PGN ini yang diakuinya lebih efesien.

“Lumayan pakai gas ini mas. Lebih irit dan kalau sewaktu-waktu habis di tengah malam, kita tidak perlu khawatir untuk keluar. Karena ini sudah otomatis dengan mengatur kran meterannya, kita bisa antisipasi kehabisan gas di tengah malam,” terangnya kepada Kabarpas.com.

Sementara itu, Area Head PGN Pasuruan, Mula Prasetyawan Senja mengatakan,  pembangunan jaringan pipa dan penyaluran gas ke rumah tangga di Pasuruan ini, merupakan salah satu bagian dari komitmen PGN, untuk memperluas pemanfaatan gas bumi di Indonesia.

“Kedepan kami akan terus berupaya untuk membangun infrastruktur agar gas bumi dapat menjadi sumber energi yang baik bagi masyarakat, ” pungkasnya. (ajo/abu).

Artikel ini telah dibaca 36 kali

Baca Lainnya

Cerdas Berdemo, Mahasiswa Harus Tingkatkan Reponsif Membaca dan Diskusi

27 September 2019 - 09:42 WIB

Tips Menambah Daya Ingat

19 Desember 2018 - 12:55 WIB

Inilah 5 Tips Aman Pencopet Saat Libur Lebaran

18 Juni 2018 - 16:15 WIB

Sungai Dayang, Potensi Wisata Kabupaten Pasuruan yang Belum Dilirik

1 April 2018 - 17:42 WIB

Liga Champions 2018 Babak 16 Besar Akan Dimulai Dini Hari Nanti

6 Maret 2018 - 19:43 WIB

Denting Waktu

7 Januari 2018 - 19:07 WIB

Trending di Teras