Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Probolinggo · 24 Jan 2024 13:49 WIB ·

Dukung Percepatan Pembangunan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional, DLH Terima Bantuan Excavator 


Dukung Percepatan Pembangunan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional, DLH Terima Bantuan Excavator  Perbesar

Probolinggo, Kabarpas.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Probolinggo menerima bantuan satu unit excavator long arm dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jawa Timur Direktorat Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Seboro Kecamatan Krejengan.

Bantuan satu unit excavator long arm ini diterima langsung oleh Kepala DLH Kabupaten Probolinggo Dewi Korina didampingi oleh Kepala Bidang Persampahan DLH Kabupaten Probolinggo Yuwanita Darman.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan pemeriksaan bersama bantuan unit excavator long arm dan pelatihan operator unit excavator long arm oleh Tim BPPW Jawa Timur Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR RI.

Kepala DLH Kabupaten Probolinggo Dewi Korina mengatakan pemberian bantuan ini dilakukan dalam rangka satu rangkaian dengan pengembangan proyek strategis nasional di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TN-BTS).

“Alhamdulillah, DLH mendapatkan batuan dari pemerintah pusat melalui BPPW Jawa Timur melalui anggaran World Bank (Bank Dunia). Kita mendapatkan bantuan satu unit excavator long arm. Ke depan juga akan mendapatkan dump truck dan bulldozer,” katanya.

Dewi menerangkan bantuan excavator yang diberikan ini adalah jenis long arm yang diserahkan di TPA Seboro. “Hari ini sudah dating unit excavator long arm di TPA Seboro. Kita sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat melalui BPPW Jawa Timur. Tentunya bantuan ini sangat berguna bagi kita untuk pengelolaan sampah masyarakat di TPA Seboro,” jelasnya.

Dengan adanya bantuan unit excavator ini Dewi mengharapkan pengelolaan sampah di TPA Seboro bias lebih maksimal. Karena TPA itu harus diolah masing-masing sel tumpukannya harus digeser dan diratakan. Diharapkan dengan alat ini pengelolaan sampah di TPA lebih maksimal.

“Hanya saja ini masih belum ada BAST (Berita Acara Serah Terima) dan BASTO (Berita Acara Serah Terima Operasional). Cuma barangnya saja yang sudah datang dan barangnya masih dalam masa garansi. Nanti akan menyusul dump truck dan bulldozer,” pungkasnya. (len/gus).

Artikel ini telah dibaca 22 kali

Baca Lainnya

Layar Drama Indonesia Terbaru RCTI, Cinta Berakhir Bahagia Segera Tayang!

1 Maret 2024 - 15:06 WIB

Komisi IV DPRD Trenggalek Gelar Raker Bersama OPD Mitra Bahas Pelaksanaan APBD 2024

1 Maret 2024 - 08:13 WIB

Ini Pesan Pj Bupati Ugas Saat Lantik 14 Pejabat Eselon III

1 Maret 2024 - 08:04 WIB

Caleg PKS Komarudin Ajukan Nota Keberatan Pelaksanaan PSU ke Bawaslu

29 Februari 2024 - 21:15 WIB

Komisi II DPRD Trenggalek Soroti Minimnya Anggaran Belanja Publik

29 Februari 2024 - 21:11 WIB

GMNI Probolinggo Gelar Baksos di Panti Asuhan NU

29 Februari 2024 - 21:06 WIB

Trending di Kabar Probolinggo