Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Otomotif · 9 Jun 2024 17:55 WIB ·

Dominasi Pebalap Astra Honda dengan CBR Series Taklukan ARRC Motegi


Dominasi Pebalap Astra Honda dengan CBR Series Taklukan ARRC Motegi Perbesar

Jakarta, Kabarpas.com – Dominasi pebalap Astra Honda tak terbendung di ajang Asia Road racing Championship (ARRC) 2024 seri ketiga race 1 yang berlangsung di Sirkuit Mobility Resort Motegi, Jepang pada Sabtu, 8 Juni 2024. Raihan podium tertinggi dari M. Kiandra Ramadhipa dan kedua oleh Herjun Atna Firdaus pada kelas Asia Production (AP) 250 serta podium ketiga dari M. Adenanta Putra di kelas Supersport (SS) 600 membawa prestasi membanggakan Indonesia di negeri Sakura.

Pada persaiangan kelas AP250, kedua pebalap andalan Astra Honda Racing Team (AHRT) yang turun di kelas ini memiliki bekal positif atas capaiannya di sesi kualifikasi. M. Kiandra Ramadhipa berhasil start dari posisi pertama, sementara Herjun berada di posisi kedua.

Ketika lampu start menyala, Herjun langsung berusaha merangsak di posisi pimpinan, sementara Ramadhipa harus berjuang di posisi lima besar. Jelang lap kedua, Ramadhipa secara perlahan mulai memperbaiki posisinya dan berhasil unggul memimpin balapan. Herjun yang mendapatkan pembatasan rpm menjadi 13.300, terus berupaya untuk mempertahankan posisi podium. Sedangkan Ramadhipa berhasil meninggalkan rival-rivalnya dengan jarak waktu 5.92 detik dengan posisi kedua dan berhasil menduduki podium pertama.

Menghadapi persaingan ketat race 1 ini, Herjun terus berjibaku mengandalkan semangat juangnya dengan performa total control dari CBR250RR, hingga berhasil meraih podium kedua dan menemani Ramadhipa di podium tertinggi. Double podium ini membuat Indonesia Raya berkumandang di ARRC Motegi.

Pada kelas Supersports (SS) 600, AHRT menurunkan tiga pebalap andalannya di seri ini yakni M. Adenanta Putra, Veda Ega Pratama, dan Rheza Danica Ahrens. Ketiga pebalap ini memulai start dari posisi keempat untuk Adenanta, ketujuh untuk Veda, dan kesembilan untuk Rheza.

Persaingan di kelas ini cukup sengit. Saat memulai balapan, Veda sempat bersaing di posisi tiga besar, sementara rekan-rekannya berjuang dalam persaingan di 10 besar. Adenanta berhasil mengikis waktu lap demi lap dan berhasil menduduki posisi ketiga saat balapan mulai memasuki lap kelima. Veda dan Rheza terus berupaya untuk dapat memasuki persaingan di 5 besar. Dengan menunggangi CBR600RR, Adenanta berhasil finish di posisi ketiga, Rheza di posisi ketujuh, dan Veda di posisi kedelapan.

Race kedua seri ketiga balapan AP250 dan SS600 kejuaraan ARRC Motegi, Jepang akan berlangsung pada Minggu (9/6/2024) pukul 12:30 WIB dan 13:20 WIB. Kedua balapan dapat disaksikan langsung melalui channel Youtube Asia Road Racing Championship.

“Alhamdulillah pada race 1 ini saya mampu meraih kemenangan. Berbagai persiapan yang saya lakukan di seri ini, terbayar lunas dengan kemenangan pertama saya di kelas AP250. Terima kasih atas dukungan yang diberikan dan saya persembahkan kemenangan ini untuk seluruh masyarakat Indonesia. Semoga pada race 2 saya kembali mampu meraih kemenangan,” ujar Rama. (dit/gus).

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

AHM Luncurkan Rebel 1100 Bagi Pecinta Big Bike Cruiser, Segini Harga di Jatim

15 Juni 2024 - 11:49 WIB

FGD Optimalisasi dan Efisiensi PJU, Dishub Probolinggo Terima Studi Tiru Dishub Kabupaten Nganjuk

15 Juni 2024 - 11:41 WIB

Freddy Poernomo Minta Kaum Muda Harus Kritis dan Tak Boleh Diam dalam Berdemokrasi

14 Juni 2024 - 19:43 WIB

Puncak Peringatan HLUN ke-28, Gus Ipul Dukung Lansia Sehat dan Mandiri

14 Juni 2024 - 19:29 WIB

Breaking News! Penjual Ikan Keliling di Pasuruan Tewas Ditabrak KA Pandalungan

14 Juni 2024 - 11:02 WIB

Puluhan Pelajar di Kota Pasuruan Bertanding di O2SN Cabor Renang

14 Juni 2024 - 09:13 WIB

Trending di Berita Pasuruan