Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Sosial & Budaya · 7 Nov 2014 22:26 WIB ·

Bupati Pasuruan Minta Banser Jadi Garda Terdepan


Bupati Pasuruan Minta Banser Jadi Garda Terdepan Perbesar

Tosari (Kabarpas.com) – Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf meminta kepada seluruh anggota Barisan Serba Guna (Banser) di wilayah Kabupaten Pasuruan, supaya selalu menjadi yang terdepan dalam segala hal, khususnya mengenai urusan kemasyarakatan.

“Kami minta Banser selalu menjadi garda paling depan untuk melindungi masyarakat dari bentuk ancaman apapun termasuk paham-paham radikal yang tidak sesuai. Serta ikut berpartisipasi aktif dalam proses pembangunan. Karena Banser bukanlah alat politik. Kerjanya Banser itu Rohmatan Lil alamin” kata Irsyad Yusuf dalam sambutannya saat membuka Jambore Bakti Banser dan Rakorwil Banser Jawa Timur, di Lapangan Desa Tosari, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, Jumat sore, (07/11/2014).

Dalam kesempatan tersebut, Irsyad yang diberi amanah sebagai Pembina Apel Jambore, menyampaikan terima kasih kepada para penggerak Banser di Kabupaten Pasuruan, diantaranya Muslim Mustajab, Aminudin, serta M Nur Sholeh Karimin. Pada acara itu, ketiga orang senior Banser tersebut, diberi jaket kebesaran Banser.

“Kami berharap ke depan Banser bisa semakin dekat dengan masyarakat,” ucap Irsyad yang juga menjabat sebagai Komandan Satkorcab Banser Kabupaten Pasuruan.

Sementara itu, sebelumnya Irsyad dan sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) beserta para peserta Jambore Banser 2014 tersebut, melakukan pawai bersama dengan menaiki kendaraan roda dua dan roda empat

Mereka berangkat bersama-sama dari Pendopo Pasuruan, yang berada di jalan Alun-alun, kabupaten setempat hingga finish di lapangan Tosari, kabupaten setempat. Bahkan, Bupati Pasuruan pun juga turut serta dalam konvoi itu dengan menaiki sepeda motor traill. (ajo/sym).

 

Artikel ini telah dibaca 14 kali

Baca Lainnya

Cerdas Berdemo, Mahasiswa Harus Tingkatkan Reponsif Membaca dan Diskusi

27 September 2019 - 09:42 WIB

Resepsi HUT ke-41, FKPPI Probolinggo Bagikan Ratusan Sembako

12 September 2019 - 23:51 WIB

Opini : Impor Guru Sebagai Bentuk Penjajahan Baru?

15 Mei 2019 - 12:30 WIB

Empat SMP di Kabupaten Probolinggo Dinilai Tim Verifikasi Adiwiyata Jatim

27 April 2019 - 19:00 WIB

Pameran Expo Pembangunan Tampilkan Produk Unggulan UKM

27 April 2019 - 18:20 WIB

Ungkapan Rasa Syukur, Pemkab Probolinggo Tasyakuran dengan Potong Tumpeng

18 April 2019 - 17:22 WIB

Trending di Kabar Probolinggo