Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Pasuruan · 14 Okt 2015 23:47 WIB ·

Binatang-binatang Reptil Ini Menarik Perhatian Warga Kota Pasuruan


Binatang-binatang Reptil Ini Menarik Perhatian Warga Kota Pasuruan Perbesar

Pasuruan (Kabarpas.com) – Moment awal tahun baru Islam 1437 H. Dimanfaatkan oleh sejumlah komunitas Pecinta Satwa di Kota Pasuruan, dengan menggelar acara gathering sekaligus penggalangan dana untuk kegiatan sosial. Acara ini sendiri digelar di area Pasar Kebonagung, kota setempat.

Pantauan Kabarpas.com di lokasi, tampak sejumlah komunitas pecinta satwa berkumpul menjadi satu di lokasi berlangsungnya acara. Diantaranya yaitu Pasuruan Reptil Community, Arek Rabbit Pasuruan, Cat Lovers Pasuruan, Komunitas Sugar Gluider, dan Arek Seneng Kewan Pasuruan.

Bahkan, kegiatan ini menjadi perhatian sejumlah warga dan pengunjung pasar setempat. Pasalnya, sejumlah komunitas pecinta satwa tersebut, memberikan kesempatan kepada warga untuk memegang dan berinteraksi secara langsung, dengan sejumlah binatang yang dibawa oleh sejumlah komunitas Pecinta Satwa tersebut.

Selain itu, tak sedikit warga yang mengabadikan gambar putra-putrinya, yang sedang memengang binatang-binatang reptil. Yakni, seperti ular berukuran besar, kadal, dan juga binatang peiharaan yaitu kelinci.

“Tujuan kegiatan ini ialah sebagai ajang berkumpulnya sesama pecinta satwa yang ada di Kota Pasuruan, sekaligus pengalangan dana untuk kegiatan sosial,” ujar Humas Pasuruan Reptil Community (PRC) Tanto Handri kepada Kabarpas.com, Rabu. (14/10/2015).

Dijelaskannya, bahwa dalam kegiatan yang digelar tersebut, setiap komunitas yang hadir dalam acara itu diberikan kesempatan untuk menyumbangkan uang seikhlasnya. Maupun sejumlah baju dan buku-buku bekas.

“Nantinya, kalau semua itu sudah terkumpul akan kami salurkan ke sebuah yayasan yatim piatu, yang ada di Kota Pasuruan. Karena kami ingin mengajak seluruh anggota untuk bisa berbagi kepada mereka yang sedang membutuhkan uluran tangan,” pungkas pria yang bekerja sebagai desain interior di Surabaya tersebut. (jon/abu).

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Peringatan Hari Jadi Kota Pasuruan Ke-337 Berlangsung Spektakuler

8 Februari 2023 - 22:32 WIB

Cerdas Berdemo, Mahasiswa Harus Tingkatkan Reponsif Membaca dan Diskusi

27 September 2019 - 09:42 WIB

KOMPAK Desak Kejari Buka Kembali Kasus Mark Up Pembelian Lahan Kantor Kecamatan Panggungrejo

23 Januari 2019 - 23:32 WIB

Tips Menambah Daya Ingat

19 Desember 2018 - 12:55 WIB

Inilah 5 Tips Aman Pencopet Saat Libur Lebaran

18 Juni 2018 - 16:15 WIB

Pasca Ledakan Surabaya, Kantor Samsat Kabupaten Pasuruan Perketat Keamanan

14 Mei 2018 - 11:00 WIB

Trending di Breaking News