Berprestasi Tanpa Batas


Oleh : Kang Hadi
Guru SD Al Kautsar kota Pasuruan


KABARPAS.COM – BERKARYA tak dibatasi musim, tak dibatasi ruang , waktu , dan tempat. Kapanpun bisa berkarya. ( 15/4 ’21) . SD Al Kautsar sekolah sarat dengan prestasi.

   Pandemi bukan halangan, pandemi bukan rintangan, pandemi adalah kenyataan dan  pandemi adalah tantangan . Pandemi Covid-19 telah melemahkan  berbagai sendi kehidupan . Di masa  wabah virus corona ini telah membuat  berbagai bidang kehidupan terganggu. Tak terkecuali di dunia  pendidikan, sudah  satu tahun berlalu pendidikan dilaksanakan dengan pembelajaran jarak jauh sebagai upaya mencegah meluasnya  penyebaran virus covid-19 . Pembelajaran tanpa tatap muka ini  tentunya memberi pengaruh , pada orang tua dan juga peserta didik. 

 Namun bagi salah satu   murid SD Al Kautsar kota Pasuruan yang bernama Diana Nuriyah kelas 6B ini telah berhasil memperoleh beberapa medali dari kejuaraan yang diikutinya  selama pandemi covid 19. Kejuaraan yang diikutinya secara online  antara lain: 

 Lomba tingkat lomba kabupan / kota se Jatim  : juara  2 hafalan juz 30 .Juara 1 Lomba Sains , Juara 1 Matematika,  Juara 1 Bhs.Inggris , Juara 1 mapel , Juara 3 mapel , Juara 2 foto ceria, Juara 3 foto genic.
 Sedangkan hasil lomba tingkat propinsi dan Nasional :Juara 1 lomba Bhs.Inggris , Juara 2 Sains ,  Juara 2 Bahasa Inggris , Juara 3 Sains , Juara 3 Sains

 Menurut Ibundanya , gadis belia berkulit putih  ini sangat pintar untuk memanfaatkan  waktu dalam mengisi hari - harinya . Dia  tidak hanya pandai secara akademis tapi juga  yang rajin berpuasa sunah Senin Kamis dan juga rajin sholat malam.

  Cita-citanya  menjadi Dokter menjadi pendorong yang kuat bagi dia untuk bersemangat belajar dan beribadah. Selepas  SD Al Kautsar ini, dia berkeinginan menlanjutakan ke pesantren. Keinginan yang dirasa sangat berat  bagi ibunya kerena anak semata wayang, begitu penuturan dari Ibudanya .

  Semoga tulisan ini dapat  memotifasi diri kita semua  agar tetap aktif kapanpun , dan dalam situasi apapun , tetap semangat terus berkarya. (***).