Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Probolinggo · 21 Jan 2024 17:03 WIB ·

Awali Tahun 2024, Kampung DoRa WPS Gelar Donor Darah


Awali Tahun 2024, Kampung DoRa WPS Gelar Donor Darah Perbesar

Probolinggo, Kabarpas.com – Pola hidup sehat menjadi gaya hidup atau life style bagi sebagian orang, tidak terkecuali bagi komunitas pendonor darah di Perum Wisma Pengadengan Sejahtera (WPS) Desa Kebonagung Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan donor darah rutin dan perdana di tahun 2024 ini dilaksanakan di Musholla Darul Ilmi Perum WPS Cluster 5 Desa Kebonagung Kecamatan Kraksaan pada Minggu (21/1/2024). Kegiatan donor darah inipun disambut antusias oleh warga setempat.

Panitia Donor Darah Kampung Dora WPS Nur Kholis mengatakan donor darah ini merupakan bagian pembuka dari bentuk gerakan kepedulian kemanusian sesama manusia kepada sesamanya yang membutuhkan dan kegiatan ini terbuka untuk umum.

“Alhamdulillah kegiatan donor darah perdana tahun 2024 di Kampung Dora WPS mendapat sambutan positif dari warga, tidak terkecuali pendonor darah dari Kabupaten Situbondo yakni PT. Raja Muda Gemilang (RMG) dengan dipimpin langsung Direkturnya Wahyu Andrian menyempatkan waktu turut menyumbangkan darahnya dan ini sangat kami apresiasi dan syukuri,” katanya.

Menurutnya, semua yang dilakukan ini adalah bentuk rasa kemanusiaan untuk orang lain. “Bukan saja untuk kesehatan kita, namun sebagai amal sholeh yang akan terus mengalir sepanjang orang yang menerima darah kita masih hidup,” ujarnya.

Sementara petugas Unit Donor Darah (UDD) Kabupaten Probolinggo Eko Priyo Santoso mengucapkan terima kasih dengan dilaksanakannya agenda pembuka donor darah tahun 2024 di Kampung DoRa WPS.

“Kami senang dengan antusiasme warga dalam mengikuti donor darah. Semangat untuk berbagi luar biasa sampai rela antri menunggu giliran untuk mendonorkan darahnya. Terbukti 31 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam kurun waktu 4 jam. Semoga bisa terus istiqomah membantu persedian stok darah di PMI Kabupaten Probolinggo dan bisa ditiru ditempat lain,” ungkapnya.

Diketahui penjadwalan gelaran donor darah di Kampung Dora WPS pada tahun 2024 dilaksanakan sebanyak 6 kali pengambilan darah. Salah satunya digelar pada bulan Ramadhan yang akan dihelat selepas sholat Tarawih. (len/gus).

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Layar Drama Indonesia Terbaru RCTI, Cinta Berakhir Bahagia Segera Tayang!

1 Maret 2024 - 15:06 WIB

Komisi IV DPRD Trenggalek Gelar Raker Bersama OPD Mitra Bahas Pelaksanaan APBD 2024

1 Maret 2024 - 08:13 WIB

Ini Pesan Pj Bupati Ugas Saat Lantik 14 Pejabat Eselon III

1 Maret 2024 - 08:04 WIB

Caleg PKS Komarudin Ajukan Nota Keberatan Pelaksanaan PSU ke Bawaslu

29 Februari 2024 - 21:15 WIB

Komisi II DPRD Trenggalek Soroti Minimnya Anggaran Belanja Publik

29 Februari 2024 - 21:11 WIB

GMNI Probolinggo Gelar Baksos di Panti Asuhan NU

29 Februari 2024 - 21:06 WIB

Trending di Kabar Probolinggo