Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Pasuruan · 20 Apr 2021 09:22 WIB ·

Gus Ipul Berharap BPR Kota Pasuruan Berinovasi untuk Tingkatkan Minat dan Kepercayaan Nasabah


Gus Ipul Berharap BPR Kota Pasuruan Berinovasi untuk Tingkatkan Minat dan Kepercayaan Nasabah Perbesar

Pasuruan, Kabarpas.com – Dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kota Pasuruan, Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) didampingi Pj. Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Anom Surahno hadir dan mengapresiasi kinerja dan kerja keras BPR Kota Pasuruan karena selama masa pandemi Covid-19 mampu bertahan bahkan meningkatkan jumlah target capaian, memperbaiki manajemen, dan meningkatkan kredibelitasnya, sehingga menambah kepercayaan masyarakat.

RUPS yang digelar di Ruang Rapat Untung Suropati II Kota Pasuruan ini dihadiri oleh Asisten II Bidang Perekonomian Dan Pembangunan Kota Pasuruan, Kepala Bagian Perekonomian, Direktur Utama BPR Kota Pasuruan, Dewan Komisaris Utama BPR Kota Pasuruan, Direktur dan Komisaris BPR Kota Pasuruan, serta para pemegang saham di BPR Kota Pasurusn dan Perangkat Daerah lainnya terkait.

Selain mengapresiasi kinerja BPS Kota Pasuruan, Gus Ipul juga mengingatkan bahwa lebih mengupayakan agar lebih banyak dana yang terserap oleh nasabah agar pemasukan BPR lebih banyak sehingga tidak mengalami defisit dikemudian hari.

“Sebagai bank yang 70% pelanggannya adalah Aparatur Sipil Negara maka BPR seharusnya tidak boleh rugi karena pasarnya lebih mapan, jadi harus dipacu lebih keras lagi,” ujar Gus Ipul.

“Tujuannya agar nantinya jika BPR sudah sangat kuat akan mendapat sasaran nasabah lebih banyak lagi bahkan diluar ASN,” sambungnya.

Mengingat bahwa saat ini persaingan di dunia perbankan semakin lincah, Gus Ipul memacu semangat semua pihak agar memanfaatkan semua kesempatan untuk membuat inovasi layanan guna menarik minat nasabah.

“Buat inovasi dan promosi yang mampu menarik nasabah untuk nabung, misalnya hanya dengan menabung Rp. 10.000 di BPR Kota Pasuruan warga dapat melakukan Umroh,” terang Gus Ipul.

Lebih lanjut, ditegaskan agar kedepannya saham BPR Kota Pasuruan dapat dibuka untuk publik, sehingga setiap orang bisa turut berinvestasi dengan membeli saham BPR. Disamping menguntungkan BPR, masyarakat juga akan senang karena dapat belajar investasi melalui kepemilikan saham di BPR. Terakhir Gus Ipul berpesan agar kondisi yang sudah baik ini terus dijaga agar BPR Kota Pasuruan menjadi lebih sehat dengan diimbangi banyak program dan inovasi. (ajo/gus).

Artikel ini telah dibaca 26 kali

Baca Lainnya

Ini Langkah Serius Pemkot Pasuruan Berantas Korupsi

30 April 2024 - 08:24 WIB

Dihadapan Wawali Adi Wibowo, CGP Beradu Inovasi di Lokakarya 7 Festival Panen Hasil Belajar 

29 April 2024 - 13:25 WIB

Gus Ipul dan Bunda Fatma Kompak Suarakan Pentingnya Peran Perempuan dalam Pembangunan Daerah

27 April 2024 - 17:19 WIB

Pemkot Pasuruan Gelar Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024

25 April 2024 - 15:14 WIB

Keren! Bekas Carrefour Akan Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Timur Tengah

23 April 2024 - 10:52 WIB

Pemkot Pasuruan Akan Bangun Rest Area Bernuansa Arafah di Jalur Pantura

22 April 2024 - 22:43 WIB

Trending di Kabar Pasuruan