Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Probolinggo · 9 Sep 2023 19:14 WIB ·

19 Pejabat Eselon II Pemkab Probolinggo Dilantik


19 Pejabat Eselon II Pemkab Probolinggo Dilantik Perbesar

Probolinggo, Kabarpas.com – Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko melantik 19 orang pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo. Salah satunya Taufik Alami yang diberi amanah sebagai Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Kabupaten Probolinggo.

Kehadiran Taufik Alami sebagai Kepala DKUPP Kabupaten Probolinggo ini disambut dengan sangat antusias oleh para pelaku UKM yang ada di Kabupaten Probolinggo. Pasalnya penunjukan Taufik Alami oleh Bupati Timbul ini dirasa sangat tepat dan sesuai dengan keinginan oleh masyarakat bawah.

Seperti yang disampaikan oleh Rusyami. Owner Batik Tulis Dewi Rengganis Desa Jatiurip Kecamatan Krejengan ini mengaku sangat senang karena Taufik Alami ini memang menjiwai UKM dan sangat dekat dengan UKM. Selain itu, orangnya multi talent baik dibidang ekonomi kreatif maupun mamin (makanan dan minuman).

“Harapannya nanti bisa menumbuhkan UKM baru dengan produk-produk yang bagus sehingga bisa lebih mengangkat Kabupaten Probolinggo. Paling tidak UKM ini bisa naik level. Karena selama ini UKM itu seperti berjalan di tempat tidak level-levelnya. Saya yakin karena Pak Taufik ini kalau sudah berbicara UKM itu tidak mengenal waktu dan tidak dibatasi jam dinas. Orangnya selalu turun ke bawah,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Yanto selaku Owner Rizky Perdana Catering Desa Karangpranti Kecamatan Pajarakan. Ia menilai penunjukkan Taufik Alami di DKUPP ini sangat tepat karena sudah sesuai dengan latar belakang yang bersangkutan. Dengan pengalaman yang dimiliki tentunya sudah tidak perlu untuk belajar lagi hanya tinggal pemantapan saja.

“Mudah-mudahan kehadiran Bapak Taufik Alami ini bisa mengangkat keberadaan UKM-UKM yang ada di wilayah Kabupaten Probolinggo, khususnya dari sektor mamin. Paling tidak ke depannya ada produk UKM yang bisa go internasional,” terangnya.

Sementara Kepala DKUPP Kabupaten Probolinggo Taufik Alami mengatakan sebagai ASN dengan jabatan baru ini harus siap melaksanakan tugas dan amanah dari pimpinan untuk membangun Kabupaten Probolinggo.

“Jabatan yang baru ini sebagai amanah bagi saya pribadi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Taufik berharap semoga di tempat yang baru ini perekonomian masyarakat bisa semakin baik. “Semoga juga mendapatkan support dari internal DKUPP dan dari eksternal karena kunci sekarang adalah sinergitas untuk mencapai tujuan atau visi misi,” pungkasnya. (len/gus).

Artikel ini telah dibaca 41 kali

Baca Lainnya

Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PKS, Rizky Sembada Baca Peluang Bacabup Trenggalek

23 Mei 2024 - 18:00 WIB

Dishub Lakukan Uji Emisi Gas Buang Alat Berat di PJB Paiton

23 Mei 2024 - 17:57 WIB

Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PKB Trenggalek, Begini Kata Rizky Sembada

23 Mei 2024 - 08:05 WIB

Rizky Sembada Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacawabup ke PAN Trenggalek

22 Mei 2024 - 19:06 WIB

Lepas Ratusan Calon Jemaah Haji, Gus Ipul Titip Doa Agar Kota Pasuruan Diberikan Berkah

22 Mei 2024 - 13:17 WIB

MPMX Kembali Tanam 30 Ribu Bibit Mangrove

22 Mei 2024 - 13:08 WIB

Trending di Kabar Otomotif