10 Ribu Santri Tumplek Blek di Apel Akbar Heroik 2015

Pasuruan (Kabarpas.com) – Meski peringatan Hari Santri Nasional (HSN) sudah digelar pada tanggal 22 Oktober lalu. Namun, di Kabupaten Pasuruan masih saja tetap melaksanakan rangkaian dari peringatan HSN tersebut. Hal itu seperti yang terlihat pada Sabtu (28/11/2015) pagi. Sebanyak 10 ribu santri di wilayah kabupaten setempat mengikuti Apel Akbar Heroik 2015, yang digelar di Taman Chandra Wilwatikta, Pandaan.

Pantauan Kabarpas.com, sejak pagi tampak para santri dari berbagai lembaga pendidikan khususnya yang berada di bawah naungan PC LP Ma’arif NU Kabupaten Pasuruan tersebut, berdatangan dan tumplek blek di lokasi acara.

Selanjutnya, mereka kemudian memenuhi seluruh tribun yang ada di Taman Chandra Wilwatikta. Namun, sebelum Apel Akbar Heroik dimulai, para santri yang rata-rata memakai baju busana muslim warna putih dengan bawahan warna hitam itu, terlebih dulu membaca shalawat bersama sembari mengibarkan bendera PC LP Ma’arif NU Kabupaten Pasuruan yang telah mereka bawa.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf dan Wakilnya Riang Kulup Prayudha, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan, Anggota DPRD Provinsi Jatim Ning Aida Fitria, dan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) kabupaten setempat. Selain itu, juga hadir sejumlah ulama kharismatik Kabupaten Pasuruan, diantaranya yaitu KH Mas Subadar, KH Sonhaji Abdus Somad, KH Mujib Imron.

Ditemui seusai acara, Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf menjelaskan, kalau acara ini merupakan gagasan dari sejumlah tokoh NU di Kabupaten Pasuruan, salah satunya yaitu seperti dari PC Lembaga Pendidikan Ma’arif NU kabupaten setempat.

“Saya selaku pemerintah daerah, sangat apresiasi dengan adanya kegiatan semacam ini. Tentu ke depan acara ini akan kami dorong untuk menjadi salah satu agenda tahunan yang ada di Kabupaten Pasuruan,” pungkasnya. (ajo/abu).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *