Wali Kota Malang Intruksikan Seluruh Ketua RT untuk Larang Warganya Mudik Lebaran


Malang, Kabarpas.com – Wali Kota Malang, Sutiaji mengintruksikan seluruh Ketua RT/RW di wilayah Kota Malang agar melarang warganya tak mudik di lebaran tahun ini.

“Kami Sampaikan kepada RT dan RW untuk melarang warganya mudik lebaran. Nanti kami intensifkan larangan mudik. Sudah ADA poskonya tinggal diperkuat saja,” jelasnya.

Wali Kota Malang, Sutiaji juga mengatakan, instruksi Pemerintah Pusat akan dijadikan sebagai acuan bagi Pemerintah Daerah untuk menetapkan kebijakan larangan mudik.

“Kalau dilarang berarti kita lakukan bersama-sama larangan mudik itu. Saya ikut serta dari pusat, ”ujar Sutiaji.

Meski tahun kemarin memperbolehkan warganya untuk mudik namun tahun ini tidak memperbolehkannya. Sutiaji juga telah mempersiapkan langkah antisipasi terkait hal tersebut dengan memperketat PPKM Mikro.

“Dulu kan dibolehkan, sekarang tidak boleh. Kami bisa langsung memantau di tingkat PPKM Mikro,” tegas pria nomor satu di Kota Malang itu.

Pemerintah Kota Malang, bakal mengintensifkan peran RT dalam pelaksanaan larangan mudik tahun ini. “Nanti di setiap RT akan memberikan mobilitas dari warganya,” tutupnya. (Ind/Mel).