Tumbuhkan Lagi Minat Sastra di Pasuruan, Komunitas Ini Gelar Baca Puisi

Reporter : Abd. Rojak

Editor : Memey Mega

Pasuruan, Kabarpas.com – Puisi merupakan karya saatra yang bisa dibilang unik. Rima dan irama tidak akan pernah lepas dari puisi. walau akhir-akhir ini jarang kita terdengar puisi berkumandang.

Melalui kegiatan pembacaan puisi yang bertajuk “Malam Puisi Balada Tamkot”, akhirnya khalayak bisa kembali mendengarkan merdunya puisi. Kegiatan yang diadakan oleh Komunitas Wahana Baca Perpustakaan Jalanan ini cukup meriah walau masih sedikit ada kendala terkait sound system yang kurang mendukung.

Pantauan dari tim Kabarpas.com malam itu (9/12) di taman kota acara berjalan lancar dan antusias masyarakat cukup tinggi seperti anak jalanan dan muda mudi sembari bermalam mingguan. Serta belasan penyair yang hadir memberikan suasana yang beda juga unik.

Panitia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan minat baca masyarakat, “Tujuan kegiatan ini murni kepedulian minat baca yang mandeg di pasuruan,” ujar Ugi Endarto panitia yang sekaligus mahasiswa perguruan tinggi di Malang.

“Ini hanya salah satu dari agenda komunitas kita, kedepannya bedah buku dan diskusi literasi. Selama ini kita hanya menyediakan buku bacaan untuk anak jalanan dan tukang becak,” pungkasnya.

Tidak hanya puisi, ada juga pertunjukan live perkusi, teater pendek juga mewarnai kegiatan malam itu. (Roj/Mey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *