Tulis Desertasi Tentang Pengembangan Logam di Kota Pasuruan, Nisful Laily Raih Gelar Doktor

KABARPAS.COM – SUASANA di dalam ruang pertemuan lantai 2 kampus pasca sarjana Universitas Merdeka (Unmer) Malang mendadak menjadi tegang, saat pengumuman hasil sidang terbuka promosi Doktor Ilmu Sosial untuk Kepala SMK PGRI 1 Pasuruan, Nisful Laily, S.Pd., M.Pd.

Namun, tak berselang lama suasana langsung kembali cair saat Wakil Rektor IV Pasca Sarjana Unmer Malang, DR. Sunardi, M.M yang saat itu bertugas memimpin sidang, membacakan hasil dari sidang terbuka promosi doktor ilmu sosial tersebut.

“Berdasarkan hasil sidang terbuka promosi Doktor Ilmu Sosial, dengan ini desertasi saudari Nisful Laily diterima. Dengan demikian, saudari Nisful Laily telah menyelesaikan pendidikan Doktor dalam bidang Ilmu Sosial. Serta dinyatakan lulus dengan predikat cumlaude,” ujar DR. Sunardi, M.M yang kemudian disambut riuh tepuk tangan para undangan yang hadir dalam sidang terbuka promosi doktor ilmu sosial untuk Nisful Laily, S.Pd., M.Pd.

Bahkan, raut wajah Nisful Laily yang sebelumnya sempat terlihat tegang langsung berubah menjadi ceria, dan ia juga tak henti-hentinya mengucapkan rasa syukur alhamdulillah atas gelar doktor yang disandangnya dengan predikat cumlaude.

Selanjutnya, Dr Nisful Laily, S.Pd., M.Pd diberikan kesempatan untuk menyampaikan kesan dan ucapan terima kasih atas perjuangan kerja kerasnya meraih gelar Doktor dalam bidang ilmu sosial.

“Terima kasih untuk suamiku tercinta yang selama ini selalu mensupport dan pengertian. Dan juga untuk kedua anakku tercinta, Raissa dan Rafif. Waktu yang hilang tak akan sia-sia. Serta kepada seluruh yang hadir di sini (Unmer Malang.red) juga kepada semua pihak yang tak dapat saya sebutkan satu persatu, saya ucapkan terima kasih banyak,” kata Dr Nisful Laily, S.Pd., M.Pd.

Dan di penghujung acara ini, sang suami tercinta, Mohammad Dimyati bersama putri pertamanya, Raissa Nafi Azzurah Dimyati memberikan sebuah persembahan lagu untuk Dr Nisful Laily, S.Pd., M.Pd.

Untuk sekadar diketahui, Dr Nisful Laily, S.Pd., M.Pd merupakan satu-satunya kepala sekolah perempuan SMA/sederajat di Kota Pasuruan yang menyandang gelar doktor termuda dan lulus dengan predikat cumlaude.

Dalam desertasinya, Dr Nisful Laily, S.Pd., M.Pd. menulis tentang Pengembangan Industri Logam Kota Pasuruan (Studi Implementasi Kebijakan Industri Berdasarkan Keputusan Walikota Pasuruan nomor 188/262/423.011/2018 Tentang Kelompok Kerja Fasilitasi Pengembangan Sentra Industri Kecil dan Menengah Logam/ Komponen Otomotif).

“Semoga apa yang telah saya raih ini bisa menjadi inspirasi yang lain,” pungkas wanita kelahiran Pasuruan 24 November 1976 itu kepada Kabarpas.com. (***).