Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Probolinggo · 28 Feb 2016 14:58 WIB ·

Setiap Tahun Targetkan Cetak 1200 Calon Wirausaha Baru


Setiap Tahun Targetkan Cetak 1200 Calon Wirausaha Baru Perbesar

Dzikril Hakim, Probolinggo

(Kabarpas.com) – HAMPIR setiap tahun Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Probolinggo menargetkan mampu mencetak 1 200 wirausaha baru. Bahkan, berbagai upaya mereka tempuh agar bisa mewujudkan target tersebut. Salah satunya yaitu dengan mengadakan pelatihan ketrampilan calon pelaku usaha di setiap kecamatan. Pelatihan tersebut meliputi olahan makanan hingga kerajinan handycraft.

“Ketrampilan yang diberikan ini disesuaikan dengan kondisi masyarakat yang ada di setiap kecamatan. Kalau peserta yang ikut mempunyai naluri wirausaha pasti akan tumbuh dan terus berkembang menjadi pengusaha sukses,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Kabupaten Probolinggo Santiyono. Minggu, (28/02/2016).

Menurutnya, apabila hal itu terus berkembang dan menciptakan pengusaha-pengusaha baru di Kabupaten Probolinggo. Maka dengan sendirinya nanti akan tercipta kelompok usaha. “Harapannya setelah membentuk kelompok, nantinya akan dilanjutkan menjadi koperasi,” jelasnya kepada Kabarpas.com.

Selain itu Santiyono menambahkan, jika sudah membentuk koperasi, tentunya mereka akan membutuhkan modal untuk terus menjalankan usaha. “Kami akan siapkan juga Kredit Modal Kerja (KMK) untuk mereka,” terangnya kepada Kabarpas.com.

Santiyono juga mengatakan, dengan kondisi seperti itu pastinya akan berdampak kepada perekonomian masyarakat, terutama kepada pendapatan keluarga. Sehingga tentunya akan mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Probolinggo. “Itu harapan terbesar kami, sehingga berdampak kepada perekomian Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (dzi/gus)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

Baca Lainnya

Muhammad Rizky, Pemuda Asal Pasuruan Terpilih Wakili Jawa Timur di Ajang Duta Inspirasi Indonesia

16 Februari 2024 - 11:10 WIB

Hati Suhita; Kolaborasi Dunia Pesantren dan Falsafah Jawa

14 April 2023 - 14:57 WIB

Cara Unik Pemuda asal Probolinggo Ajak Warga Pelosok Cegah Covid Lewat Buku

25 November 2021 - 06:56 WIB

Sejenak dengan Anisa Azhara, Pelajar Asal Pasuruan yang Terpilih Menjadi Duta Harmoni Nasional

23 November 2021 - 09:56 WIB

Cerita Sukses Juragan Batik Muda Asal Pasuruan

2 Oktober 2021 - 12:16 WIB

Wow, Pria Asal Kota Probolinggo Ini Memiliki Tinggi Badan Mencapai 2 Meter

23 Januari 2021 - 09:35 WIB

Trending di Kabar Probolinggo