Sensasi Baru Menikmati Panorama Gunung Bromo Dari Bukit Tanggulasih

Oleh : Abu Avzalea

Probolinggo (Kabarpas.com) – KEINDAHAN kawasan wisata alam Gunung Bromo di Kabupaten Probolinggo, kini bisa dinikmati dari sebuah Bukit Tanggulasih, yang baru-baru saja ditemukan warga. Konon tempat ini pernah menjadi lokasi intai pasukan Belanda, pada saat masa penjajahan silam.

Nah, bagi Anda yang suka petualangan alam terbuka. Maka bukit yang berada di ketinggian 2500 meter di atas permukaan laut (mdpl) ini, sangat menantang dan cocok untuk menguji andrenalin.

Bukit ini sendiri berada di Dusun Tanggulasih, Desa Sapi Kerep, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Bukit Tanggulasih ini merupakan bukit tertinggi di kawasan Tengger, yang meliputi Malang, Pasuruan dan Lumajang.

Untuk menuju ke bukit ini, pengunjung tidak dapat menggunakan sembarang kendaraan. Melainkan harus menggunakan kendaraan mobil jeep, hal itu dikarenakan medan menuju bukit ini super terjal. Bahkan, di sepanjang perjalanan terdapat tebing maupun jurang yang sangat curam.

Meski demikian, semua itu akan terbayarkan saat pengunjung sudah sampai di lokasi. Pasalnya, dari bukit ini pengunjung bisa melihat eksotisnya Gunung Bromo, serta gunung-gunung lain, yaitu seperti Gunung Batok, Gunung Kursi, Gunung Semeru, dan Gunung Arjuna.

Sementara itu, menurut Suwandi, Kepala Desa (Kades) setempat, menikmati keindahan di bukit Tanggulasih ini bagaikan berada di negeri di atas awan, hamparan awan seolah lebih rendah dari jarak kita berada.

“Bukit Tanggulasih adalah salah satu sensasi baru untuk mencoba menikmati keindahan panorama wisata Gunung Bromo di Kabupaten Probolinggo,” ucapnya kepada Kabarpas.com, Jumat, (25/03/2016).

Lebih lanjut, ia menambahkan, Bukit Tanggulasih merupakan bukit tertinggi untuk bisa melihat pemandangan paling sempurna dibanding bukit-bukit lain yang berada di wilayah Tengger.

“Bukit ini berbeda dengan bukit-bukit lainnya, pengunjung banyak berdatangan ke sini untuk melihat sejumlah gunung-gunung, terutama Gunung Bromo. Karena jika dilihat dari atas bukit ini, pemandangan Gunung Bromo dan gunung-gunung liannya akan terlihat sangat menakjubkan,” pungkasnya. (***).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *