Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Banyuwangi · 28 Okt 2017 06:45 WIB ·

Sekjen Asosiasi Pengusaha Mineral Banyuwangi Tuding Ketua ASPAMIN Tidak Konsisten


Sekjen Asosiasi Pengusaha Mineral Banyuwangi Tuding Ketua ASPAMIN Tidak Konsisten Perbesar

Reporter : Dhonny Martha

Editor : Pendik

________________________________________________________________________

Banyuwangi (kabarpas.com) – Sekertaris Jendral Asosiasi Pengusaha Mineral (ASPAMIN) Banyuwangi, menuding ketua ASPAMIN Abdillah Rafsanjani tidak konsisten. Hal tersebut disampaikan seiring akan dilaksanakannya hearing bersama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi Selasa, (31/10/17) depan.

Dalam hearing tersebut, Forum Suara Blambangan (FORSUBA) yang juga diketuai oleh Abdillah Rafsanjani mengkritisi pegusaha tambang galian C di Banyuwangi yang sudah mengkantongi Ijin Usaha Pertambangan (IUP) tetapi masih kurang optimal dalam pembayaran pajak daerah ke Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

Joss Rudy yang merupakan Sekjen ASPAMIN saat ditemui di kantor Bayu Artha Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, mengatakan, Abdillah Rafsanjani selaku ketua ASPAMIN malah mempersoalkan penambang galian C dengan melakukan hearing ke DPRD Kabupaten Banyuwangi. Hal tersebut dianggap akan membuat panas situasi terkait dengan pertambangan galian C.

“Padahal pengusaha tambang galian C tersebut sudah titip pajak di Dispenda. Sebagai ketua ASPAMIN seharusnya bisa memberikan perlindungan kepada anggotanya, namun ini malah melakukan hiring untuk mempersoalkan tentang tambang galian C. Hal ini sangat membuat malu saya kepada anggota ASPAMIN,” tegas Joss Rudy kepada Kabarpas.com Biro Banyuwangi beberapa waktu lalu.

Joss Rudy menambahakan, perlakuan tidak adil juga dilakukan oleh Ketua ASPAMIN. Di mana tambang galian C milik anggota ASPAMIN itu sudah ditutup, namun tambang galian C dibelakang rumah Abdillah Rafsanjani tersebut tetap beroperasi.
“Kalau memang Abdillah Rafsanjani pemerhati hukum, kenapa tambang yang berada di belakang rumahnya juga tidak dilaporkan agar ditutup?,” imbuhnya.

Paska ASPAMIN dinahkodai oleh Abdillah Rafsanjani Asosiasi pengusaha tambang galian C ini menjadi vakum. Hal ini tidak menutup kemungkinan seluruh anggota ASPAMIN akan melakukan demo kepada ketua ASPAMIN agar turun dari jabatannya sebagai ketua.(mar/pen).

Artikel ini telah dibaca 44 kali

Baca Lainnya

Penyuluhan Progarm PTSL 2024 di Desa Kelir Mendapat Apresiasi Tokoh Masyarakat

13 Oktober 2023 - 17:45 WIB

Begini Cara Moeldoko dan FORSAS Asah dan Tumbuh Kembangkan Seni Musik Banjari di Kalangan Santri

3 Juli 2023 - 20:45 WIB

Tahun Politik, AMSI Jatim dan Polresta Banyuwangi Segera Bentuk Komite Komunikasi Digital

18 Februari 2023 - 06:11 WIB

Gubernur Khofifah Ajak Pemuda Terus Berinovasi dan Improvisasi Hadapi Ancaman Krisis Global

24 Agustus 2022 - 06:36 WIB

Matic Besar Honda PCX160 Hadir di Banyuwangi

13 Desember 2021 - 16:37 WIB

AMSI Jawa Timur dan Solopos Institute Gelar UKW Pertama di Banyuwangi

5 November 2021 - 14:51 WIB

Trending di Kabar Banyuwangi