Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Peristiwa · 8 Des 2014 20:05 WIB ·

Pihak Sekolah Sudah Kerapkali Ajukan Bantuan ke Dispendik, Tapi Tak Digubris


Pihak Sekolah Sudah Kerapkali Ajukan Bantuan ke Dispendik, Tapi Tak Digubris Perbesar

Gempol (Kabarpas.com) – Ambruknya atap teras yang ada di tiga ruangan SDN 2 Gempol, Kabupaten Pasuruan. Ternyata juga disebabkan oleh konstruksi kayu atap bangunan yang lapuk dimakan usia. Tak ayal, akibat ambruknya bangunan tersebut, pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) yang diikuti siswa di SDN setempat itu menjadi terganggu.

“Atap ketiga ruangan ini sudah tidak dipergunakan untuk kegiatan belajar mengajar sejak beberapa bulan lalu. Namun, belum sempat diperbaiki, atap ruang kelas ini sudah keburu ambruk mas,” ujar Kepala SDN 2 Gempol, Abdul Khalim kepada Kabarpas.com saat ditemui di lokasi, Senin (08/12/2014) pagi tadi.

Lebih lanjut ia mengatakan, kalau selama ini pihaknya sudah mengajukan anggaran rehab untuk ruangan yang dibangun pada tahun 2004 silam itu pada Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Pasuruan. Namun, sayangnya hingga sampai saat ini belum digubris.

“Sehingga untuk mengantisipasi kejadian terburuk, kami sudah mengosongkan ruang kelas sejak beberapa waktu lalu. Dan tidak lagi digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. Selain itu agar kegiatan belajar tidak terganggu, kami juga berinisiatif untuk menggunakan ruangan yang ada dengan secara bergantian,” terangnya.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya terpaksa menjadikan siswa kelas 4,5 dan 6 bisa menggunakan ruangan yang ada secara bergantian ruangan dengan siswa kelas 1,2 dan 3 yang pulang lebih awal. Yakni, siswa yang masuk pukul 06.00 akan menjalani proses belajar di tempat itu sampai pukul 09.00 wib.

Sementara itu, Kepala Dispendik Kabupaten Pasuruan Iswahyudi yang kala itu langsung datang untuk meninjau ke lokasi kejadian mengatakan, bahwa atas kejadian ini pihaknya akan memprioritaskan untuk segera merehab bangunan sekolah yang ambruk

“Kami berharap agar proses belajar mengajar di sini masih dapat berlangsung meski menggunakan gedung secara bergantian. Kami juga akan mengoordinasikan agar bangunan yang ambruk segera direhab,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah atap teras tiga ruangan kelas di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Gempol, Kabupaten Pasuruan ambruk. Akibatnya, pelaksanaan ujian akhir semester yang diikuti puluhan siswa di SDN setempat itu menjadi terganggu. (har/uje).

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Tersenggol Truk Tronton, Pria Asal Bakung Blitar Tewas

8 Juli 2024 - 11:18 WIB

Enam Hari Pencarian, Gunawan Korban Longsor di Kesamben Blitar Belum Ditemukan

6 Juli 2024 - 20:08 WIB

Breaking News! KPK Tahan Bupati Sidoarjo

7 Mei 2024 - 18:29 WIB

Diduga Mengantuk, Mobil Sigra Plat N Hantam Pohon di Blitar Hingga Ringsek

5 April 2024 - 08:53 WIB

Akibat Dilanda Angin Kencang, Pohon Tumbang di Blitar Timpa Rumah dan Jalan Raya

12 Maret 2024 - 19:53 WIB

Hilang di Pantai Peh Pulo, Pemancing Asal Blitar Ditemukan di Pantai Serang

10 Februari 2024 - 13:44 WIB

Trending di Kabar Terkini