Sebagai Penghormatan, Bupati Pasuruan Beri Nama Gedung di Kabupaten Pasuruan Korban Nanggala 402

Pasuruan, Kabarpas.com – Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf bersama Wali Kota Pasuruan serta Kapolres Pasuruan Kota dan Kabupaten juga didampingi Damdim 0819 dan Kajari Kabupaten Pasuruan mengunjungi rumah (alm) Lettu Muhammad Imam Adi, yang merupakan salah satu korban KRI Nanggala 402 asal Desa Semare Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, pada Senin (26/04/2021) sore.

Irsyad Yusuf atau yang akrab disapa Gus Irsyad mengatakan, kedatangannya bersama rombongan untuk melayat.

Ia juga menambahkan bahwa nama almarhum akan dijadikan sebagai nama salah satu gedung perkantoran di Kabupaten Pasuruan.

“Nanti sebagai rasa hormat kami, sebagai Pahlawan karena menjaga kedaulatan saat bertugas, nama Lettu Muhammad Imam Adi akan kami jadikan sebagai nama gedung di komplek perkantoran Raci,” katanya.

Menurutnya, almarhum adalah sosok pemuda yang bisa dijadikan contoh bagi para remaja di Kabupaten Pasuruan. Utamanya menjadi pemuda yang bukan hanya membanggakan bagi keluarga, tapi berjuang demi bangsa dan negara hingga di akhir hayatnya.

“Nama ini nanti akan tetap dikenang oleh siapapun yang membaca atau mengetahuinya. Semoga almarhum diterima di sisi terbaik Allah SWT,” ungkapnya.

Sementara Eddy Sujiyanto (52) yang tak lain adalah ayah kandung almarhum Lettu Imam berterima kasih atas penghormatan yang diberikan oleh Bupati Pasuruan tersebut.

Ia tak menyangka bahwa nama anaknya akan tetap dikenang banyak orang melalui nama sebuah gedung di Pemkab Pasuruan. (dar/tin).