Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Berita Pasuruan · 21 Okt 2017 16:51 WIB ·

Sambut Hari Santri, Yayasan PPS Roudlotus Salamah Gelar Kirab


Sambut Hari Santri, Yayasan PPS Roudlotus Salamah Gelar Kirab Perbesar

Reporter : Munif

Editor : Memey Mega


Pasuruan (Kabarpas.com) – Yayasan Roudlotus Salamah menggelar kirab dalam rangka menyambut Peringatan Hari Santri Nasional, yang akan diperingati Minggu, (22/10/2017) besok.

Dalam kirab tersebut diikuti siswa – siswi  dari tingkat PAUD, RA, MI, Madin, TPQ, dan juga para santri PONPES dari yayasan yang beralamat di Jalan Erlangga Selatan No 106 Kota Pasuruan.

Para siswa ini diberangkatkan langsung oleh Ketua Yayasan, Ibu Muthmainah. Kirab dimulai dari depan Yayasan Roudlotus Salamah, mereka melewati gang pramuka dan kembali lagi ke Yayasan Roudlotus Salamah.

Selain itu, mereka terlihat begitu antusias mengikuti kirab. Bahkan, sembari berjalan kaki dengan menggunakan baju busana muslim bagi perempuan dan laki – laki menggunakan baju koko dan sarung. Para peserta kirab tersebut, secara bergantian membaca salawat dan lirik lagu ‘Ya Ahlal Wathon’ karya KH Abdul Wahab Chasbullah.

Tak hanya itu, sesudah kirab para siswa tersebut makan bekal bersama yang mereka bawa dari rumahnya, dan kemudian saling bertukar bekal antar siswa. Selanjutnya, para siswa diajak nobar Film Perjuangan santri dalam membela Negara.

“Tujuannya agar para siswa Roudlotus Salamah tahu bahwa yang berjuang membela negera Indonesia bukan hanya para Anggota bersenjata dan lainnya, tetapi juga para santri juga juga ikut berjuang untuk membela Indonesia,” ucap Dewi Mas’udah, Kepala MI Roudlotus Salamah. (nif/mey).

Artikel ini telah dibaca 130 kali

Baca Lainnya

Polisi Grebek Kampung Narkoba di Pasuruan, 6 Orang Diamankan Salah Satunya Wanita

29 Februari 2024 - 19:00 WIB

Tak Terima Gambar Wajah Gus Irsyad Dicoret, Ratusan Banser Geruduk Pendopo Pasuruan

28 Februari 2024 - 13:40 WIB

Gus Irsyad Geram Gambar Wajahnya Pada Gelas Kopi Kapiten Dicoret 

27 Februari 2024 - 20:32 WIB

Polisi Pasuruan Amankan 6 Truk Tangki Angkut Solar Subsidi Tanpa Izin

27 Februari 2024 - 19:13 WIB

Innalillahi, Satu Lagi Petugas Linmas Pemilu di Pasuruan Meninggal Dunia

27 Februari 2024 - 12:50 WIB

Uang Rp 50 Juta di Jok Motor Raib Digondol Maling

21 Februari 2024 - 22:34 WIB

Trending di Berita Pasuruan