Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Advertorial · 18 Mar 2024 12:33 WIB ·

Safari Ramadan, Bupati Blitar Salurkan Uang Tunai di Masjid Kesamben


Safari Ramadan, Bupati Blitar Salurkan Uang Tunai di Masjid Kesamben Perbesar

Blitar, Kabarpas.com – Selama bulan suci Ramadan 2024, Bupati Blitar Rini Syarifah melakukan safari ke sejumlah tempat ibadah Masjid yang ada di Kabupaten Blitar. Kali ini, Bupati Blitar didampingi sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait melakukan safari Ramadan di Masjid Baitun Najah Desa Bumirejo Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Blitar menyalurkan bantuan berupa uang tunai kepada pengelola Masjid Baitun Najah Desa Bumirejo Kecamatan Kesamben senilai Rp62,5 juta untuk pembelian bedug. Dengan bantuan ini, ia berharap bisa bermanfaat dan Masjid Baitun Najah semakin ramai oleh jamaah.

“Saya menyampaikan selamat menunaikan ibadah Puasa Ramadan bagi bapak/ibu yang menunaikan rukun Islam ke-4 ini. Semoga bantuan ini bermanfaat, Masjid semakin ramai oleh jamaah,” ucap dia, Senin (18/03/2024)

Tak lupa, Bupati Blitar Rini Syarifah juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan ibadah selama bulan suci Ramadan. Karena, bulan suci Ramadan merupakan bulan penuh berkah, magfirah bagi umat Islam dan dijadikan sebagai momentum untuk terus berbenah diri meningkatkan ibadah, keimanan dan ketaqwaan.

“Semoga kedepan kita semakin menjadi insan yang bertaqwa dan bijak. Ibarat setiap detik, menit jam dan hari, kita harus bertransformasi menjadi hamba Allah ingkang sae. Hamba Allah yang memiliki akhlakul kharimah,” kata dia.

Bupati Rini juga berpesan, agar seluruh warga Bumirejo ini tetap menjaga kerukunan, guyub rukun. Selain itu, ia juga menyampaikan terimakasih kepada warga setempat yang telah mendukung seluruh program/kegiatan Pemerintah Kabupaten Blitar. (adv).

Artikel ini telah dibaca 29 kali

Baca Lainnya

AHM Luncurkan Rebel 1100 Bagi Pecinta Big Bike Cruiser, Segini Harga di Jatim

15 Juni 2024 - 11:49 WIB

FGD Optimalisasi dan Efisiensi PJU, Dishub Probolinggo Terima Studi Tiru Dishub Kabupaten Nganjuk

15 Juni 2024 - 11:41 WIB

Freddy Poernomo Minta Kaum Muda Harus Kritis dan Tak Boleh Diam dalam Berdemokrasi

14 Juni 2024 - 19:43 WIB

Puncak Peringatan HLUN ke-28, Gus Ipul Dukung Lansia Sehat dan Mandiri

14 Juni 2024 - 19:29 WIB

Breaking News! Penjual Ikan Keliling di Pasuruan Tewas Ditabrak KA Pandalungan

14 Juni 2024 - 11:02 WIB

Puluhan Pelajar di Kota Pasuruan Bertanding di O2SN Cabor Renang

14 Juni 2024 - 09:13 WIB

Trending di Berita Pasuruan