Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Sosial & Budaya · 7 Apr 2015 18:11 WIB ·

Ratusan Peserta PPF Ini Beradu Kreativitas, Walau Diguyur Hujan Rintik-rintik


Ratusan Peserta PPF Ini Beradu Kreativitas, Walau Diguyur Hujan Rintik-rintik Perbesar

Purworejo (Kabarpas.com) – Meski diguyur hujan rintik-rintik. Namun, hal itu tak membuat surut semangat ratusan peserta Pasuruan Pesona Festival (PPS) 2015, yang berjalan lengak-lenggok di tengah jalan sembari memberikan senyuman kepada masyarakat yang sedang menontonya.

Ratusan peserta itu beradu kreativitas dengan menampilkan sejumlah busana atau kostum kreatif dan unik dengan berjalan kaki dari GOR Untung Suropati yang berada di Jalan Sultan Agung, hingga menuju depan kantor Pemkot Pasuruan di Jalan Pahlawan, kota setempat.

Acara yang digelar oleh Pemkot Pasuruan tersebut, diikuti sebanyak 190 peserta yang berasal dari kalangan pelajar dan umum se-Kota Pasuruan. Kendati dimulainya acara ini sempat mengalami molor dari jadwal yang ditetapkan sebelumnya. Yakni, pada pukul 12.00 wib. Namun, dikarenakan hujan deras yang mengguyur wilayah setempat. Sehingga acara ini baru dimulai sekitar pukul 14.30 wib.

Abdul Halim, salah satu guru dari SMPN 8 Kota Pasuruan mengatakan, kalau dalam PPF 2015 ini sekolahnya hanya menampilkan dua peserta dengan tema Karisma Nusantara. Ia mengaku, meski hanya mengeluarkan dua peserta. Namun, pihaknya telah mengeluarkan dana untuk perlengkapan aksesoris per peserta yaitu sekitar Rp 1 juta.

“Untuk persiapannya yaitu sudah sebulan lalu, lantaran harus memadukan warna dan coraknya sehingga bisa menyatu dengan busananya. Sebab temanya kan harus menggambarkan kekayaan alam Indonesia,” terangnya kepada Kabarpas.com saat ditemui di lokasi, Selasa (07/04/2015) sore.

Sementara itu, sebelumnya Wali Kota Pasuruan,Hasani menyampaikan dalam sambutannya, Pasuruan Pesona Festival harus dikembangkan. Sebab menurutnya pawai ini adalah potensi unggulan budaya sekaligus momen baik di sector pariwisata yang ada di Kota Pasuruan.

“Pemkot Pasuruan sangat mendukung dengan adanya pawai Pasuruan Pesona Festival ini. Karena event ini menjadi kegiatan penting dalam mengangkat potensi Kota Pasuruan. Namun, hal itu tentunya harus membutuhkan dukungan semua pihak, jika ingin menjadikan Pasuruan Pesona Festival ini sebagai agenda paket wisata nasional,” pungkasnya. (ajo/sym).

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Resepsi HUT ke-41, FKPPI Probolinggo Bagikan Ratusan Sembako

12 September 2019 - 23:51 WIB

Opini : Impor Guru Sebagai Bentuk Penjajahan Baru?

15 Mei 2019 - 12:30 WIB

Empat SMP di Kabupaten Probolinggo Dinilai Tim Verifikasi Adiwiyata Jatim

27 April 2019 - 19:00 WIB

Pameran Expo Pembangunan Tampilkan Produk Unggulan UKM

27 April 2019 - 18:20 WIB

Ungkapan Rasa Syukur, Pemkab Probolinggo Tasyakuran dengan Potong Tumpeng

18 April 2019 - 17:22 WIB

Pemkab Probolinggo Sosialisasikan Fasilitasi HKI

6 Maret 2019 - 08:56 WIB

Trending di KABAR NUSANTARA