Puluhan Siswa Ikuti Lomba Fashion Show On the Street

Panggungrejo (Kabarpas.com) Puluhan siswa dari tingkat SD hingga SMP se-Kota Pasuruan. Minggu (08/03/2015) pagi tadi, mengikuti Lomba Fashion Show On the Street.

Acara ini merupakan salah satu dari rangkaian acara “Festival Musim Semi 2015, yang digelar oleh Yayasan Sekolah Bahterah Indonesia yang beralamat di Jl. Irian Jaya No. 39‎, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Pantauan Kabarpas.com di lokasi, puluhan peserta yang sebagian besar berasal dari keturunan China tersebut, terlihat ‎berjalan dengan lincah  sambil berlenggak-lenggok di atas panggung dengan menggunakan kostum kerajaan China.

Bahkan, ada beberapa diantara mereka terlihat berjalan dengan centilnya sambil melambaikan tangannya dan juga cium jauh kepada ratusan warga yang saat itu menyaksikan acara tersebut.

Harmono, Ketua Yayasan Bahterah Indonesia Pasuruan mengatakan, bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini ialah untuk menjalin kebersamaan antar sesama warga Kota Pasuruan.

‎”Jumlah peserta yang ikut dalam acara ini ialah sebanyak 70 peserta. Para peserta ini kami bagi menjadi dua kategori. Yakni, peserta kategori A dan B,” terangnya kepada Kabarpas.com saat ditemui di lokasi.

Dijelaskannya, meski lomba ini baru pertama kali digelar. Namun, animo masyarakat Pasuruan untuk mengikut sertakan putra-putrinya dalam lomba ini cukup tinggi. Pasalnya, para peserta yang mengikuti lomba ini bukan hanya dari siswa sekolah setempat saja, melainkan siswa dari luar sekolah ini pun juga ikut dalam lomba tersebut.

“Harapan kami semoga dengan adanya lomba ini, kedepan kami bisa menyelenggarakan kembali yang lebih meriah, kalau bisa seperti pada event Jember‎ Carnival. Karena dalam acara ini tidak hanya diikuti para pelajar saja, melainkan komunitas seni dan pecinta fashion di wilayah Pasuruan pun juga ikut berpartisipasi dalam lomba ini,” jelasnya.

Sementara itu, Rania Ratu Mulyana (8), salah satu peserta yang ikut dalam lomba fashion ini mengatakan, sangat senang bisa mengikuti lomba fashion dengan memakai busana China tersebut.

“Pokoknya senang sekali, siapa tahu nanti aku bisa jadi juaranya,” ucap anak ketiga dari pasangan Ririn dan Rudi itu kepada Kabarpas.com. (ajo/uje).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *