Puluhan Pelajar se-Kabupaten Probolinggo Ramaikan Lomba Minat Baca

Probolinggo (Kabarpas.com) – Puluhan pelajar dari tingkat SD hingga SMA se-Kabupaten Probolinggo. Turut meramaikan Lomba Minat Baca yang digelar oleh Kantor Perpustakaan Umum Daerah (Perpusda) Kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan Dinas Pendidikan (Dispendik) setempat dan SMP HATI Bilingual Boarding School (BBS). Kamis, (03/12/2015).

Lomba ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Kunjung Perpustakaan, HUT Korpri ke-44, PGRI ke-70 dan Hari Guru Nasional (HGN) ke-21. Acara ini berlangsung di SMP HATI BBS, Dusun Toroyan, Desa Rangkang, Kecamatan Kraksaan. Dengan tema Ajang Kreasi dan Ekspresi Anak Smart.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Probolinggo Hj. Puput Tantriana Sari, anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Supoyo, Kepala Dispendik Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo, Kepala Kantor Perpusda Santoso, Kepala SMP HATI BBS Fathur Rozi dan sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Menurut Kepala Kantor Perpusda Kabupaten Probolinggo, Santoso mengatakan, lomba ini bertujuan untuk menumbuhkan kebiasaan membaca bagi para siswa di Kabupaten Probolinggo, sehingga membaca menjadi salah satu kebutuhan pokok dalam hidupnya.

“Ini juga sekaligus sebagai wadah untuk meningkatkan silaturahim dan rasa persatuan serta kesatuan antar pelajar khususnya bagi para pelajar SD/MI, SMP dan SMA/SMK yang ada di Kabupaten Probolinggo,” ujarnya.

Sementara Itu, Bupati Tantri dalam sambutannya, menyambut baik dan memberikan apresiasi atas lomba minat baca ini. Menurutnya dengan adanya lomba baca tersebut, tentunya keberanian para pelajar tampil di depan umum akan menjadi kebanggaan tersendiri.

“Untuk semua peserta ayo terus berkreasi! Karena kalian semua adalah sebagai generasi muda menjadi penentu masa depan diri sendiri dan bangsa Indonesia. Semoga kalian menjadi pelajar-pelajar yang cerdas secara akademik dengan diimbangi oleh akhlak yang mulia,” pungkasnya. (sam/tin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *