Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Probolinggo · 13 Mei 2016 14:29 WIB ·

Pucuk Pimpinan Polres Probolinggo Resmi Diganti


Pucuk Pimpinan Polres Probolinggo Resmi Diganti Perbesar

Probolinggo (Kabarpas.com) – Pucuk pimpinan Polres Probolinggo akhirnya resmi diganti. Bila sebelumnya adalah AKBP Iwan Setiyawan menjabat sebagai Kapolres Probolinggo, saat ini ia diganti oleh AKBP Arman Asmara Syarifuddin, Jumat (13/05/2016).

Pantauan Kabarpas.com di lokasi, proses sertijab itu di lakukan di Mapolres Probolinggo, tepatnya di jalan raya Panglima Sudirman, Kecamatan Kraksaan, Probolinggo. Penyambutan kapolres yang baru itu,diiringan hadrah dari anggota Sat Sabhara Polres Probolinggo yang sudah berjejer. Bahkan, Personel polres dan bhayangkari yang berjajar di sepanjang jalan masuk menuju halaman lobi depan mapolres, turut serta menyambut dengan taburan bunga.

Selain itu, para perwira yang sudah ditunjuk menjadi tim pedang pora menyambut kapolres baru di depan pintu gerbang mako Polres Probolinggo yang diiringi dengan lantunan puisi.Setelah penyambutan, dilanjutkan dengan Paparan Laporan Kesatuan yang dilaksanakan di ruang eksekutif mapolres setempat.

Dalam kesempatan itu, kapolres lama memaparkan tentang kondisi wilayah hukum Polres Probolinggo serta karakteristik dari masyarakatnya.

“Untuk di wilayah Hukum polres Probolinggo ini, merupakan pintu tapal kuda. Di sini ada PLTU (Paiton.red) di wilayah perbatasan Kabupaten Probolinggo dan Situbondo,” ujar AKBP Iwan Setyawan.

Selanjutnya yaitu dilanjut dengan penandatanganan memori serah terima jabatan yang dilakukan oleh kapolres lama kepada kapolres baru. Setelah itu, kegiatan berlanjut dengan serah terima Ketua Bhayangkari Cabang Probolinggo. Untuk diketahui, saat ini AKBP Iwan Setyawan mendapat tugas baru sebagai Wadir Pamobvit Polda Kalimantan Barat. (sam/gus).

Artikel ini telah dibaca 35 kali

Baca Lainnya

Jelang Perayaan Nataru, Gubernur Koster Minta Pasokan BBM di Bali Aman

3 Desember 2019 - 10:28 WIB

Pemkab Probolinggo Siap Ekspor Bawang Merah ke Thailand

2 Agustus 2019 - 23:53 WIB

Pos PAUD Jambangan Kenalkan Rasa Kebersamaan pada Baduta

2 Agustus 2019 - 22:56 WIB

Tiga Gudep Sekolah di Probolinggo Didatangi Tim Lomba Gudep Unggul Jatim

2 Agustus 2019 - 22:02 WIB

Pemkab Probolinggo Sosialisasikan Pendampingan DAK Fisik Pendidikan

29 April 2019 - 21:22 WIB

KPU Probolinggo Mulai Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2019

29 April 2019 - 20:56 WIB

Trending di Kabar Probolinggo