Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Politik & Pemerintahan · 26 Agu 2015 05:29 WIB ·

Peringati Agustusan, Pemkab Pasuruan Kembali Gelar Gerak Jalan Tempo Doloe


Peringati Agustusan, Pemkab Pasuruan Kembali Gelar Gerak Jalan Tempo Doloe Perbesar

Pasuruan (Kabarpas.com) – Pemerintah Kabupaten Pasuruan kembali menggelar Gerak Jalan Tempo Doloe. Untuk kali ini, event tahunan yang digelar setiap HUT Kemerdekaan RI tersebut, dipusatkan di Kecamatan Winongan, kabupaten setempat.

Para peserta gerak jalan ini menempuh jarak 5 km, yakni dengan start di Lapangan Gading, Kecamatan Winongan, dan akan finish di Lapangan Indonesia Power, Kecamatan Rejoso.

Ketua Panitia Gerak Jalan, Iswahyudi mengatakan, para peserta diberikan kebebasan untuk menentukan kostum yang akan dikenakan selama gerak jalan. Kendati demikian,

Rata-rata para peserta kompak mengenakan kostum yang bertemakan perjuangan, seperti kostum Sakera Madura, kostum adat Bali, hingga ada beberapa peserta yang lengkap membawa bambu runcing sebagai hiasan dalam gerak jalan.

“Yang penting temanya adalah tempo doloe. Bisa perjuangan atau memakai kostum zaman dahulu,” ujar pria yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Kadispendik) Kabupaten Pasuruan tersebut kepada Kabarpas.com, saat ditemui di lokasi, Rabu (26/08/2015).

Selain peserta, Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, Wakil Bupati Pasuruan, Riang Kulup Prayuda, serta Forum Kooordinasi Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Pasuruan juga hadir dalam acara ini.

“Dengan mengucap Bismillah, gerak jalan tradisional tempo doloe secara resmi saya berangkatkan,” kata Irsyad sembari diikuti derap langkah peserta nomor pertama dari para asisten dan kepala SKPD.

Menurut Irsyad, momentum Gerak Jalan kali ini sebaiknya dimaknai sebagai langkah untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun RI yang ke 70 tahun.

“Saya mengajak masyarakat untuk ramai-ramai menyemarakkan Dirgahayu Negara kita yang sudah berusia 70 tahun. Sesuai dengan tema tahun ini yakni Ayo Kerja, saya menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kinerja, profesionalisme, dan attitude dalam berkarir,” tegas Irsyad dalam sambutannya. (iim/sym).

Artikel ini telah dibaca 14 kali

Baca Lainnya

Pemkab Trenggalek Juara 1 LMSI Tingkat Provinsi Jatim 2024

20 Juli 2024 - 20:33 WIB

Sekretaris DPW PPP Jatim Minta Kadernya Tancap Gas Menangkan Khofifah -Emil

17 Juli 2024 - 14:41 WIB

Jalan Menuju MBK Bakal Dipoles, Pemkot Blitar Siapkan Dana Rp15 M

29 Juni 2024 - 15:14 WIB

PKS Trenggalek Bagikan 86 Hewan Kurban Pada Idul Adha 2024

17 Juni 2024 - 17:35 WIB

Pemkab Trenggalek Gelar MUF ON, Begini Kata Kadis Kelautan dan Perikanan

5 Juni 2024 - 21:55 WIB

Pemkab Trenggalek Manjakan Pengunjung Pasar PON dengan Kran Air Langsung Minum

5 Juni 2024 - 10:34 WIB

Trending di Kabar Terkini