Pemotor asal Malang Tewas Terlindas Truk di Pandaan

Pasuruan, Kabarpas.com – Perjalanan hidup Aditya Wahyu Pratama (21), warga Desa Wonosari Kecamatan Wonosari Kabupaten Malang berakhir tragis akibat mengalami kecelakaan di jalan raya Pandaan, tepatnya di Desa Tawangrejo, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Kamis (25/11/2021) malam.

Aditya yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio J, nopol W-3845-MM, meninggal dunia di lokasi karena terjatuh dan kepalanya terlindas truk kontainer bernopol B-9218-JR, yang dikemudikan Muhammad Afif Putra Adji (23), warga Bojonegoro.

Menurut sopir truk, Muhammad Afif Putra Adji, dirinya dalam perjalanan dari Surabaya menuju ke Singosari untuk mengisi muatan asbes. Sesampainya di lokasi kejadian sekira pukul 20.30 wib, truk yang dikemudikanya berjalan di lajur lambat dengan kecepatan rendah karena jalan sedikit menanjak. Afif juga mengaku, dari spion kanan dirinya sempat melihat korban terjatuh akibat jalan berlubang.

“Posisi korban ada di belakang samping kanan, tapi saya tidak tahu kalau jatuhnya ke roda belakang truk saya” aku Afif saat ditemui di Pos Lantas Pandaan.

Sesaat setelah melindas kepala korban, truk tetap berjalan dan baru berhenti di jalan raya by pass setelah diberi tahu pengendara motor.

“Saya tahunya karena dikejar pengendara lain. Lalu saya putuskan kembali ke Pos Lantas Pandaan,” ujar warga berdomisili Bojonegoro tersebut.

Kanit laka Polres Pasuruan, Ipda Kunaefi kepada Kabarpas.com saat ditemui di lokasi kejadian mengatakan, korban Aditya Wahyu Pratama meregang nyawa seketika usai menderita cedera berat di kepala. Korban selanjutnya dilarikan ke RS Pusdik Brimob Watukosek.

Penyebab kecelakaan karena korban hilang keseimbangan sesaat setelah motor yang dikendarai masuk ke jalan berlubang, dan korban terjatuh ke sebelah kiri tepat di roda belakang trailer.

“Korban hilang kendali. Kemudian jatuh ke sebelah kiri. Saat bersamaan melaju kendaraan truk kontainer. Lalu korban terlindas roda belakang sebelah kanan. Kalau posisi truk-nya sudah benar di lajur kiri,” terangnya.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, pengemudi truk diamankan di Polres Pasuruan, sedangkan kendaraaan yang terlibat kecelakaan diamankan di Pos Polisi lalu lintas Pandaan. (ram/ida).