Peduli Pendidikan, Hanura Gelar Try Out Akbar di Ponpes An-Nur

Probolinggo (Kabarpas.com) – Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan. DPD Partai Hanura Jatim bekerjasama dengan organisasi kepemudaan, menggelar Try Out Akbar yang dilaksanakan di Ponpes An-Nur, Kelurahan Sumber Taman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo. Minggu, (20/03/2016).

Try Out Akbar ini diikuti oleh ribuan pelajar SMA/SMK yang ada di wilayah setempat. Digelarnya Try Out Akbar tersebut ialah dalam rangka mendekati pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Kompetensi (UNBK) 2016, yang akan dilaksanakan pada bulan April mendatang.

“Untuk para peserta yang ikut dalam Try Out Akbar ini, ialah pelajar SMA Negeri maupun swasta yang berasal dari Kota dan Kabupaten Probolinggo,” ujar Pengasuh Ponpes An-Nur, KH Mahfudz kepada Kabarpas.com saat ditemui di lokasi.

Dijelaskannya, para peserta sebelumnya sudah mendapat woro-woro dari panitia. Dan ternyata mendapat respon yang bagus. Sehingga pihaknya mengaku sampai kewalahan menerima pendaftaran yang dilakukan secara online tersebut.

“Alhamdulillah, pesertanya lumayan banyak. Itu terbukti walnya kami menyediakan 800 kursi, ternyata kursi sebanyak itu masih kurang. Sehingga kami genapkan menjadi 1000 kursi yang dipakai untuk para peserta,” terangnya kepada Kabarpas.com.

KH Mahfudz menambahkan bahwa soal yang di sediakan oleh pihaknya. Yakni, meliputi tiga soal untuk SMK, dan tiga soal untuk SMA jurusan IPA dan IPS. “Yang mengoreksi ini langsung tim khusus, jadi untuk menghindari kecemburuan sosial bagi peserta,” imbuhnya.

Selain itu, KH Mahfudz mengatakan, bagi peserta yang jawaban soalnya hanya salah sedikit akan mendapat hadiah berupa uang tunai Rp 2 juta. “Untuk peserta yang salahnya sedikit akan mendapat hadiah pembinaan berupa uang Rp 2 juta,”ungkapnya.

Sementara itu, ketua DPD Hanura Jatim H. Kelana Aprilianto mengaku, digelarnya Try Out Akbar tersebut sebagai bentuk kepedulian partai Hanura Jawa Timur terhadap dunia pendidikan.

“Apalagi jelang UNBK ini. Supaya nanti kalau menjalankan UN di sekolah, para pelajar ini biar tidak kebingungan,” ujar pengusaha sukses asal Pasuruan tersebut, saat memantau pelaksanaan Try Out Akbar yang digelarnya.

KELANA copy

Untuk itu Kelana berharap agar para peserta Try Out Akbar ini nantinya akan mempunyai spirit dan semangat dalam menjalankan UNBK.

“Ini sebagai motivasi, karena anak-anak muda ini merupakan penerus bangsa. Dan bangsa yang besar tentunya punya Hati Nurani,” bebernya.

Lebih lanjut Kelana menyampaikan, kalau UNBK ini nantinya bakal digelar di 4 daerah lainnya. Yakni, seperti Sidoarjo, Mojokerto, Bojonegoro, dan Jombang. “Probolinggo sekarang sudah dilakukan. Dan bagi peserta yang hari ini tidak dapat juara. Jangan putus asa untuk terus belajar,” pungkasnya. (adv).

III

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *