Ops Simpatik Semeru, Polisi Beri Reward Pengendara yang Tertib Berlalu Lintas

Probolinggo (Kabarpas.com) – Berbagai cara dilakukan petugas kepolisian dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat, untuk berlalu-lintas di jalan raya dengan baik dan benar. Salah satunya seperti dilakukan oleh Satlantas Polres Probolinggo, yang memberikan reward berupa sebuah cokelat kepada pengendara yang tertib berlalu lintas.

Selain memberikan cokelat, anggota Satlantas tersebut juga mengkampanyekan Pin ‘Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalulintas’ bagi pengguna jalan yang tertib. Upaya tersebut dilakukan untuk menurunkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Probolinggo AKBP, Iwan Setyawan melalui Kasatlantas AKP Ahmad Hudi mengatakan, apa yang dilakukan anggotanya itu ialah dalam rangka Operasi Simpatik Semeru 2016. Ia menambahkan, semua personil yang terlibat dalam operasi lebih mengedepankan sikap simpatik, mengutamakan senyum, salam dan sapa dalam melakukan tindakan penegakan hukum dalam berlalu lintas.

“Terhitung dari tanggal 1 sampai dengan 21 Maret mendatang. Kami akan menggelar Operasi Simpatik Semeru 2016,” ujarnya.

Dijelaskan, dalam Operasi Simpatik semeru 2016 ini, difokuskan untuk revitalisasi penerapan dan mengoptimalkan di Kawasan Tertib Lantas (KTL) di kota Kraksaan, utamanya untuk menciptakan lokasi jalan yang tertib marka, rambu, parkir serta pengguna jalan untuk menciptakan Kamsetibcarlantas di wilayah hukum Polres Probolinggo.

“Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) untuk Kabupaten Probolinggo, ada di Jalan Panglima Sudirman, sekitar 3 kilometer di Kota Kraksaan,” terangnya kepada Kabarpas.com. Rabu, (02/03/2016).

Sementara itu, pantauan Kabarpas.com di lokasi, ratusan personil dari Polres Probolinggo di libatkan langsung utamanya Satuan Polisi lalulintas untuk meningkatkan pengamanan dan mengupayakan peningkatan kesadaran berlalu lintas bagi masyarakat pengguna jalan.

Ketika operasi itu berlangsung, para petugas memberikan coklat kepada pengendara motor yang dinyatakan melengkapi surat kendaraanya dan tertib berlalu lintas. Sementara bagi pengendara yang kedapatan tidak melengkapi surat-suratnya langsung diamankan. (sam/tin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *