MPM Honda Jatim Perluas Pendidikan Vokasi dengan Resmikan 3 Sekolah Binaan Astra Honda

0 0
Read Time:1 Minute, 41 Second


Surabaya, Kabarpas.com – PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim ) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT memperluas kontribusinya bagi pengembangan pendidikan vokasi industri ditandai dengan adanya penambahan 3 sekolah di Jatim yang menjadi binaan dalam implementasi Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda yakni SMKN 1 Mojokerto, SMKN 1 Mejayan dan SMK Islam Krembung Sidoarjo pada sepanjang bulan Juni 2022.

Implementasi Kurikulum TBSM Astra Honda diawali dengan penandatanganan nota kesepemahaman antara AHM, MPM Honda Jatim, dan Sekolah yang disaksikan oleh jajaran pejabat. Selain penandatangan nota kesepahaman, kegiatan ini juga diikuti dengan penyerahan donasi sepeda motor Honda dari AHM.

Implementasi kurikulum TBSM ini merupakan bagian dari upaya perusahaan dalam berkontribusi aktif mendukung peningkatan kompetensi generasi muda di bidang otomotif. Program ini diharapkan dapat mempercepat pengembangan pendidikan vokasi industri di SMK.

Dengan penambahan 3 SMK binaan di Jawa Timur ini, saat ini MPM Honda Jatim telah memiliki 98 sekolah binaan SMK binaan di wilayah Jawa Timur yang mengimplementasikan Kurikulum TBSM Astra Honda.

“Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, kami ingin memperluas pengembangan program link and match yang menjembatani kebutuhan dunia pendidikan dan dunia industry dengan menambah sekolah binaan sehingga dapat menghadirkan sumber daya manusia yang berkualitas serta mendukung proses belajar mengajar yang berkualitas, salah satunya dengan pemenuhan sarana prasarana untuk belajar siswa,” kata Hatmarto, HR & GA Division Head MPM Honda Jatim kepada Kabarpas.com.

Pengembangan Kurikulum
Program link and match pendidikan vokasi telah AHM jalankan sejak tahun 2010 melalui implementasi kurikulum TBSM Astra Honda. Program pembinaan SMK ini antara lain meliputi pemberian materi ajar berupa teori dan praktik, praktik kerja industri (prakerin) di jaringan bengkel resmi Honda (AHASS) serta uji kompetensi siswa. Untuk pengembangan tenaga ajar (guru) SMK juga dilakukan peningkatan dan pengayaan kompetensi guru melalui program pelatihan dan sertifikasi berstandar industri.

Pengembangan kurikulum ini diharapkan dapat menghasilkan standardisasi kompetensi guru dan siswa SMK berdasarkan penguasaan terhadap teknologi terkini sepeda motor. Kurikulum TBSM Astra Honda dikembangkan secara sistematis dan terstruktur, baik dari sisi kurikulum, peningkatan kompetensi para pengajar, hingga standardisasi kompetensi para siswa. (ajo/gus).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %