Minimalisir Antrean Berobat, Gus Ipul Resmikan Aplikasi E New Purut dan Klinik Geriatri

Pasuruan, Kabarpas.com – Untuk  memudahkan proses pendaftaran dan pengambilan nomor antrean, khususnya bagi pasien lanjut usia yang ingin berobat jalan di RSUD dr. R. Soedarsono, maka Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) secara langsung meresmikan pendaftaran online berbasis aplikasi mobile bernama E New Purut yang berfungsi untuk mengambil nomor antrean secara onlime saat akan melakukan rawat jalan tanpa harus datang ke rumah sakit.

Selain itu, Gus Ipul juga meresmikan Klinik Geriatri yang berguna untuk melayani pasien lanjut usia dengan multi penyakit akibat gangguan kesehatan, penurunan fungsi organ, psikologis, sosial ekonomi, dan lingkungan yang membutuhkan bantuan medis secara terpadu dengan pendekatan multi disiplin yang bekerja secara interdisiplin. Dimana klinik Geriatri ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup, kualitas layanan, dan keselamatan paseinGeriatri dan memberikan pelayanan khusus bagi pasien Geriatri.

Pada acara yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota Pasuruan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, Camat Se-Kota Pasuruan, Plt. DirekturRSUD dr. R. Soedarsono, dokter, tim manajemen RSUD dr. R. Soedarsonono ini, Gus Ipul sangat mengapresiasi kerja keras seluruh dokter dan Tim Manajemen rumah sakit karena telah melakukan perbaikan layanan, salah satunya dengan menghadirkan aplikasi E New Purut yang dapat didownload melalui Play Store.

“Saya ingin memberikan rasa hormat kepada  jajaran yang telah bersedia mendengarkan aspirasi masyarakat. Karena telah menjawab masalah dengan tindakan nyata,” ujar Gus Wali Kota Pasuruan tersebut.

Lebih lanjut Gus Ipul berharap ada perbaikan dalam bidang lainya, terutama pemanfaatan alat kesehatan yang dimiliki, seperti alat cuci darah, CT Scan, dan sebagainya.

“Saya ingin memberikan dukungan sepenuhnya untuk peningkatan mutu rumah sakit ini,” tandas Gus Ipul. Setelah acara peresmian dilaksanakan, Gus Ipul melakukan uji coba aplikasi E New Purut dengan didampingi oleh pihak rumah sakit. (ajo/gus).