Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Advertorial · 18 Mei 2024 06:42 WIB ·

Menjaga Tradisi, Memperkuat Keharmonisan: Sinergi Pemerintah dan Perguruan Silat di Blitar


Menjaga Tradisi, Memperkuat Keharmonisan: Sinergi Pemerintah dan Perguruan Silat di Blitar Perbesar

Blitar, Kabarpas.com – Suasana kebersamaan dan semangat persaudaraan terasa begitu kental dalam acara silaturahmi yang diselenggarakan di Gedung Rupatama Polres Blitar.

Bupati Blitar, Rini Syarifah, bersama anggota Forkopimda, turut menyambut kehadiran para tokoh dan perwakilan dari perguruan silat se Blitar Raya. Dalam sambutannya, Bupati Rini Syarifah mengawali dengan ungkapan rasa syukur atas kehadiran semua pihak dalam acara tersebut.

“Mudah-mudahan kegiatan ini membawa manfaat bagi kita semua, khususnya dapat mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan,” ucapnya, sembari mengajak seluruh peserta untuk bersama-sama meningkatkan sinergi dan kolaborasi dalam menciptakan situasi yang aman, kondusif, dan bermartabat.

Menyoroti kejadian beberapa hari sebelumnya yang menimbulkan ketegangan di antara perguruan silat, Bupati Rini Syarifah menyatakan keprihatinannya. “Saya sangat berharap, semua dapat meredakan suasana, saling intropeksi diri, dan kembali bersatu,” tegasnya.

Pencak silat, menurut Bupati Rini, bukan sekadar olahraga bela diri, melainkan juga sebuah warisan budaya bangsa yang kaya akan nilai-nilai kejujuran, kesantunan, sportivitas, dan persaudaraan. Dalam konteks ini, perguruan silat memiliki peran penting dalam melestarikan dan mengembangkan pencak silat sebagai bagian dari identitas kebudayaan Indonesia.

“Bersama Forkopimda, kami berkomitmen untuk selalu mendukung dan bersinergi dengan perguruan silat dalam berbagai kegiatan, baik dalam pembinaan atlet, pengembangan seni budaya, maupun dalam menjaga kondusifitas wilayah,” ujarnya, menegaskan tekadnya untuk terus menjalin komunikasi dan kerjasama yang erat dengan perguruan silat di Kabupaten Blitar.

Acara silaturahmi tersebut menjadi momentum yang berharga untuk memperkuat hubungan antara pemuda, pemerintah, dan masyarakat, serta membangun sinergi yang kokoh dalam menjaga keamanan dan ketertiban di daerah. Dengan semangat kebersamaan, Bupati Rini Syarifah berharap visi Kabupaten Blitar yang mandiri dan sejahtera dapat terwujud melalui kolaborasi yang sinergis dan berkesinambungan. (adv/bay).

Artikel ini telah dibaca 50 kali

Baca Lainnya

Touring Nyaman dan #Cari_Aman Jelang Musim Libur Sekolah, Perhatikan Hal Ini…

24 Juni 2024 - 07:33 WIB

Berlangsung Meriah, Launching All New Honda BeAT Disaksikan Ribuan Masyarakat Malang

24 Juni 2024 - 07:29 WIB

Sukses di Kejurprov, Daffa Siap Berlaga di Kejurnas Tenis Meja Kelompok Umur

23 Juni 2024 - 14:21 WIB

PKB Trenggalek Buka Ruang Figur Eksternal untuk Pilkada, Meski Tidak Ikut Daftar

23 Juni 2024 - 14:20 WIB

Pencuri Hp di Bangil Dimassa hingga Babak Belur

23 Juni 2024 - 14:09 WIB

Gus Ipul Ajak SD Al-Anwar Ikut Majukan Dunia Pendidikan di Kota Pasuruan

23 Juni 2024 - 08:30 WIB

Trending di Kabar Pasuruan